Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 04 Oktober 2021

Jadi Alumni, Bupati Hadiri HUT ke-46 SMPN 8 Purworejo

Launching Dua Karya Tari Pembuka Satya Panji Laksita serta Mars SMP

Peringatan HUT ke-46 SMPN 8 Purworejo yang dihadiri Bupati didampingi Kadindikpora
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-46  SMP Negeri 8 Purworejo, digelar launching Tari Pembuka Satya Panji Laksita serta Mars SMP Negeri 8 Purworejo. Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM yang tercatat pernah mengenyam pendidikan di sekolah tersebut, hadir untuk melaunching dua karya dari SMP Negeri 8 Purworejo tersebut, Sabtu (2/10/2021). 

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dindikpora Sukmo Widhi Harwanto SH MM, Kabag Humas dan Protokol Rita Purnama SSTP MM, Komite Sekolah Drs Muh Wuryanto MM, Kepala Sekolah Kusnaeni MPd serta para guru dan siwa SMP Negeri 8 Purworejo. 

Bupati Agus Bastian mengatakan, SMP Negeri 8 Purworejo merupakan salah satu aset bagi pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Purworejo. "Saya pernah bersekolah di SMP Negeri 8 Purworejo, sangat bangga atas prestasi yang telah banyak ditorehkan," kata Agus Bastian. 

Bupati Agus Bastian melaunching dua karya SMPN 8 Purworejo tepat di HUT ke-46
“Dalam momentum yang bahagia ini, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-46 kepada keluarga besar SMP Negeri 8 Purworejo. Semoga di masa mendatang SMP Negeri 8 terus berkembang menjadi sekolah yang unggul dan mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkarakter,” harapnya. 

Sementara itu Kepala SMP Negeri 8 Kusnaeni MPd menjelaskan, dalam rangkaian peringatan ulang tahun ini juga dilaunching dua karya dari SMP Negeri 8 Purworejo yaitu Tari Pembuka Satya Panji Laksita serta Mars SMP Negeri 8 Purworejo. 

Tari itu mempresentasikan semangat peserta didik dalam menimba ilmu. Tari tersebut adalah kolaborasi guru seni budaya dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Properti yang digunakan para penari seperti tombak emas yang melambangkan tekad kuat para siswa dalam menimba ilmu dilandasi keimanan, kipas melambangkan keluwesan para siswa dalam berperilaku,serta anak panah yang dilepaskan ke berbagai penjuru melambangkan selepas mengenyam pendidikan di SMP Negeri 8, para siswa akan dapat melesat untuk meraih cita – citanya. 

Dalam acara ini pula diserahkan penghargaan kepada siswa terapi dalam segi berpakaian yang telah melalui penjaringan dan penilaian secara objektif. 

“Kami mengucapkan terimakasih atas berkenannya Bapak Bupati rawuh di sekolah kami untuk melaunching dua karya kami. Semoga dengan rawuhnya Bapak Bupati akan membawa semangat bagi para siswa, guru dan seluruh keluarga besar SMP Negeri 8 Purworejo untuk semakin berprestasi dan mencetak generasi yang unggul dan berkarakter,” ungkap Kusnaeni.(*/kj)

1 komentar:

  1. Mantap. Selamat berulang tahun SMPN 8 Purworejo. Semoga makin jaya

    BalasHapus


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com