Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 01 Oktober 2021

Ganjar Pranowo Disambut Putra-Putri Papua di Bandara Sentani Jayapura

KABARJATENG.Co.Id, Jayapura -- Hari ini, Jumat (1/10/2021) sejumlah pejabat se-Indonesia tiba di bandara Sentani, Jayapura dalam rangka menghadiri PON XX Papua.

Salah satu di antara mereka adalah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. Ganjar bertolak dari Semarang pada Kamis (30/9) transit di Jakarta dan tiba di Jayapura pada Jumat (1/10/2021) pukul 10.00 WIT. 


Ganjar yang didampingi istri, Siti Atikoh memilih turun di kedatangan umum ketimbang para pejabat lainnya yang memilih turun di kedatangan VIP. Kedatangan Ganjar langsung dikerumuni oleh warga masyarakat yang berjubel di bandara.

“Pak Ganjar, pak Ganjar, foto Pak,” teriak warga di sana.

Ganjar pun dengan ramah memenuhi permintaan masyarakat untuk berfoto bersama. Di luar bandara, Ganjar langsung disambut oleh putra-putri Papua yang mengenakan pakaian adat Papua. Salah satu maskot PON XX Papua yakni Drawa, si Burung Cendrawasih juga ikut menyambut Ganjar di sana.

“Halo apa kabar, kamu dari mana asalnya,” tanya Ganjar pada putra-putri Papua yang menyambutnya.

“Saya dari sini saja pak, foto dulu pak,” jawab mereka.

Ganjar pun menuruti foto dengan putra-putri Papua itu. Salah satu diantaranya meminta Ganjar meneriakkan yel-yel PON XX Papua.

“Papua, Kitorang Bisa!,” teriak mereka. 


Salah satu putri Papua, Tere mengatakan sangat senang bisa menyambut Ganjar. Ia mengatakan salah satu penggemar Ganjar dan mengikuti di media sosial.

“Senang sekali rasanya bisa menyambut bapak Ganjar. Saya ngefans dengan bapak,” katanya.

Ganjar sendiri sengaja datang ke Papua untuk menyemangati atlet-atlet Jateng yang berlaga di sana. Dirinya mengatakan akan menonton langsung dan menyemangati perjuangan mereka.

“Saya akan menonton langsung perjuangan teman-teman, menjadi suporter langsung besok. Pokoknya berjuang yang terbaik,” kata Ganjar.

Ganjar dijadwalkan berada di Papua hingga Selasa (5/10). Selain mengikuti upacara pembukaan PON yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo pada 2 Oktober, Ganjar juga akan berkunjung ke beberapa venue cabang olahraga untuk menyemangati atlet-atlet Jateng di sana. 

Sebagaimana KABARJATENG.Co.Id beritakan sebelumnya bahwa Rektor Universitas Cendrawasih, Apolo Safanpo, secara khusus telah menemui Ganjar Pranowo saat menyampaikan undangan resmi dan meminta kepada Ganjar untuk datang ke Papua menghadiri acara PON XX Papua. 

Selain itu Apolo Safanpo juga memohon kesediaan Ganjar Pranowo untuk berkenan memberikan kuliah umum di Universitas Cendrawasih.
(*/mo

Sumber foto: BetaNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com