Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 06 September 2021

Pemdes Nambangan Grabag Purworejo Gencarkan Bedah Rumah

Warga Ucapkan Terima Kasih Kepedulian Pemerintah 

Pamuji (foto ngabdiri koim/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID -  Pemerintah Desa Nambangan Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo, di bawah kepemimpinan Pamuji, terlihat pergerakan pembangunannya. Hal ini dibenarkan salah satu Kepala Dusun di Desa Nambangan, Suratman, saat ditemui kabarjateng.co.id, baru-baru ini. 

Informasi yang dihimpun media ini, penggunaan dana desa (DD) tahap kedua Desa Nambangan yang telah cair,  dialokasikan dalam program kerja antara lain untuk rehab rumah. Sejauh ini sudah dilakukan rehab 3 unit rumah layak huni. Termasuk untuk pembuatan jamban jamban sejumlah 12 unit  kemudian fasilitas penerangan jalan umum (PJU) di  20 titik. 

Rehab rumah atau orang sering menyebutnya dengan istilah bedah rumah setiap unit rumah yang direhab mendapat dana bantuan sebesar Rp 10 juta, namun bantuan ini diwujudkan dalam bentuk material sebagai stimulan. 

Salah satu contoh bedah rumah yang dilakukan Pemdes Nambangan yang sedang dikerjakan saat ini terletak di RT 06 RW 03, sebagai pemilik rumah yang direhab Ny Suprihatin. "Kami sangat sangat senang dan bahagia sekali karena nantinya memiliki rumah yang layak huni. Terima kasih Pemdes Nambangan," ungkap Ibu Atin sapaan akrab Suprihatin. 

Rumah yang direhab tersebut berukuran 6 x 9. Ibu Atin juga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kades Nambangan Pamuji kemudian juga kepada pemerintah Republik Indonesia yang telah memperhatikan rakyat kecilnya. 

Sementara, untuk tenaga kerjanya dilakukan secara gotong royong. Rehab rumah ini langsung dipimpin Kadus Suratman selaku tim TPK dibantu Ketua RW Paiman dan Ketua RT  Ponidi. 

Untuk program jambanisasi, Kades Pamuji merasa optimis sekali, 100 % bakal  terealisasi. "Untuk keberhasilan program-program kerja, perlu kegotongroyongan semua warga Desa  Nambangan. Sehingga setiap pekerjaan bisa terselesaikan dengan tepat waktu," kata Pamuji. 

Di samping itu, sinergitas antara perangkat desa dengan kepala desanya, terlihat kompak sekali. Hal itu merupakan salah satu faktor  keberhasilan dalam memajukan pembangunan desa. (*)

penulis : heri prastowo/ngabdiri koim

editor  : tomo widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com