Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 25 September 2021

Ekspansi ke Bogor, Mirae Asset Terus Tingkatkan Nilai Transaksi

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia membuka  cabang baru di Kota Bogor

BOGOR, KABARJABAR.CO.ID - Sekuritas dengan nilai transaksi terbesar PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia membuka cabang baru di Kota Bogor guna mengakomodasi kebutuhan investor sekaligus melanjutkan ekspansi, seiring dengan pencapaian nilai transaksi perusahaan sepanjang tahun ini yang sudah menembus Rp 514 triliun. 

Tae Yong Shim, CEO Mirae Asset Sekuritas, mengatakan nilai transakasi sejak awal tahun hingga  Rabu 22 September 2021, sudah lebih dari Rp 104 triliun di atas pencapaian setahun penuh 2020 yaitu Rp 410 triliun. 

“Dengan adanya pembukaan cabang baru di Bogor yang kami buka Rabu 22 September 2021, kami optimistis nilai transaksi 2021 akan tumbuh lebih besar lagi hingga akhir tahun,” ujar Tae Yong Shim dalam rilis, Kamis 23 September 2021. 

Hingga 22 September 2021, Mirae Asset Sekuritas masih kokoh di peringkat pertama perusahaan efek dengan nilai transaksi saham terbesar di Bursa Efek Indonesia sekaligus mendominasi bursa saham domestik. Perusahaan mencatatkan nilai transaksi Rp 514,17 triliun dengan pangsa pasar 11,07% dari total transaksi bursa Rp 4.643 triliun sejak awal tahun hingga kemarin. Nilai transaksi Mirae Asset Sekuritas itu berselisih Rp 182,86 triliun dari sekuritas yang berada di posisi kedua. Di bawah Mirae Asset Sekuritas, sekuritas di peringkat kedua mencatatkan nilai transaksi Rp 331,3 triliun dan di peringkat ketiga mencatatkan transaksi Rp 276,94 triliun. Masing-masingnya memiliki pangsa pasar 7,13% dan 5,96% dari total transaksi di bursa. 

Terkait dengan pembukaan kantor cabang Bogor, Tae Yong Shim mengatakan bahwa langkah itu merupakan penerapan dari strategi ekspansi Mirae Asset Sekuritas untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan calon investor. Dengan kedekatan tersebut, perseroan dapat memberikan layanan yang lebih maksimal kepada nasabah dan masyarakat terkait produk investasi pasar modal. 

“Mirae Asset Sekuritas percaya untuk pasar saham retail, service yang paling tepat adalah kombinasi antara teknologi dengan personal touch. Nasabah memang butuh bertransaksi secara online, tetapi tetap butuh didampingi, karena itu kami tidak berhenti berekspansi,”. 

Tae Yong Shim mengatakan ada lima faktor utama yang menyebabkan Kota Bogor menjadi pilihan target ekspansi Mirae Asset Sekuritas. Pertama, predikat sebagai salah satu kota terbesar di Jawa Barat dengan jumlah penduduk lebih dari 5 juta jiwa. Kedua, penyangga DKI Jakarta dengan 600.000 orang penduduk berstatus komuter. Ketiga, potensi pertumbuhan Kota Bogor terutama di bidang pemukiman, pelayanan, perekonomian, industri, perdagangan dan pariwisata. Keempat, adalah kota ketiga dari sisi jumlah investor di Jawa Barat, setelah Bandung dan Bekasi. Kelima, fakta bahwa saat ini tercatat sudah lebih dari 4.500 nasabah aktif Mirae Asset Sekuritas yang bermukim di kota yang berjuluk Kota Hujan tersebut. 

Dengan pembukaan cabang baru di Jl. Raya Pajajaran No. 84. Bogor Timur tersebut, total cabang yang dimiliki Mirae Asset Sekuritas menjadi 29 kantor cabang dan masih akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya jumlah investor retail di berbagai kota di Indonesia. 

Jumlah cabang itu termasuk tiga di antaranya yang merupakan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia di universitas dan sekolah tinggi. Tentang PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia (YP) Mirae Asset Sekuritas Indonesia adalah perusahaan efek anak usaha Mirae Asset Securities Co. Ltd, yang tergabung ke dalam salah satu kelompok usaha jasa keuangan non-bank terbesar di Korea Selatan yaitu Mirae Asset Financial Group. Grup usaha itu memiliki dana kelolaan sekitar US$ 550 miliar (setara Rp 8.000 triliun) pada akhir tahun lalu. Mirae Asset Sekuritas Indonesia didirikan sejak 1990 dengan nama PT eTrading Securities. 

Setelah beberapa kali pergantian pemilik dan nama pada 2016, Mirae Asset Securities Co. Ltd. yang juga salah satu perusahaan efek terbesar di Korea Selatan, menjadi pemegang saham Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan mengubah namanya hingga menjadi seperti sekarang. Tahun lalu, Mirae Asset Sekuritas menjadi perusahaan efek terbesar di dalam negeri dari sisi nilai transaksi saham yaitu Rp 410 triliun, meroket 97% dibanding 2019. Pada periode 8 bulan pertama 2021, nilai transaksi Mirae Asset Sekuritas mencapai Rp 475,9 triliun dengan pangsa pasar 11,2%, tertinggi di dalam negeri. Per akhir Agustus 2021, modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) perusahaan dicatatkan sekitar Rp 1,77 triliun. (*/ps)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com