Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 10 Juli 2021

Kodim Purworejo Renovasi Rumah Tak Layak Huni

Baznas Purworejo Selalu Siap Bekerja Sama dengan Kodim  

Dandim Purworejo Lukman Hakim menyerahkan simbolis selesainya renovasi RTLH (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID – Adalah Ceti Lukito (70) warga Desa Kuwurejo RT 01/02 Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo, kini bisa tersenyum lega karena rumahnya yang tidak layak huni telah selesai diperbaiki. 

Peresmian dilakukan Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim SSos MSi dengan penyerahan kunci secara simbolis yang disaksikan Camat, Danramil, Kapolsek Kutoarjo serta Bendahara Baznas Kabupaten Purworejo, Kamis (8/7/2021). 

Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini dilakukan Satuan Kodim 0708 Purworejo melalui Koramil 05 Kutoarjo yang bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Purworejo. Hal ini wujud kepedulian TNI kepada warga yang masih mengalami kekurangan di wilayah Kecamatan Kutoarjo. 

Dandim Lukman Hakim mengatakan, ini adalah program kemanusiaan yang dilakukan TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkantibmas yang melaksakanan tugas dengan bersinergi dengan pemerintah desa melihat ke kawasan yang sulit terjangkau. Di situ mereka mendata serta melaporkan keberadaan rumah tidak layak huni milik warga. 

“Ini merupakan upaya untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat guna mendukung terwujudnya ketahanan wilayah dalam sistem pertahanan semesta. Untuk memotivasi dan menumbuhkan semangat kegotongroyongan guna menciptakan proses pemberdayaan masyarakat dalam akselerasi pembangunan di pedesaan,” tegas Dandim. 

Dandim menambahkan, kegiatan seperti ini perlu untuk diselenggarakan dan dikembangkan secara terus menerus dan diprioritaskan warga yang ada di pedesaan, selain ditujukan untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, juga sebagai wadah efektif bagi TNI untuk menjaga dan memelihara silaturahmi serta komunikasi dengan rakyat. 

“Dengan terwujudnya hubungan emosional, rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat ini hendaknya dapat dijadikan sebagai kekuatan penangkal yang andal terhadap setiap bentuk ancaman ketahanan bangsa dan negara," imbuhnya. 

Sementara itu Bendahara Baznas Kabupaten Purworejo Maryono mengatakan dari warga melalui pemerintah desa mengajukan bantuan ke Baznas untuk pembangunan rumah tidak layak huni, kemudian bersama dengan Kodim turun ke lapangan mengecek kondisi tersebut untuk melakukan program kemanusiaan yang ada di kawasan pedesaan. 

“Kita akan selalu siap bekerja sama dengan Kodim 0708 Purworejo untuk menuntaskan kemiskinan di wilayah Kabupaten Purworejo. Baznas akan selalu mendukung program Kodim untuk membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni," kata Maryono. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com