Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 25 Juli 2021

DPD LBH CAKRA Jateng Terbentuk, Ini Visi Misinya

Trimo
TEMANGGUNG, KABARJATENG.CO.ID - DPD Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cahaya Keadilan Rakyat (Cakra) Jawa Tengah, akhirnya terbentuk menyusul dikeluarkannya surat keputusan (SK) dari DPP bernomor 007/DPP LBH CAKRA/SK/VII/2021 tanggal 15 Juli 2021. 

Direktur DPD LBH Cakra Jateng Trimo saat dihubungi Minggu (25/7/2021) petang mengatakan, terbentuknya DPD LBH Cakra Jateng tersebut tidak lepas dari kepercayaan yang diberikan DPP LBH Cakra yang berkantor pusat di Jawa Timur. 

Dijelaskannya,  tujuan dan cita-cita terbentuknya DPD LBH Cakra Jateng, salah satunya tidak lain karena banyaknya permasalahan dan kurangnya pemahaman di masyarakat tentang hukum yang ada di Indonesia. 

"Jadi LBH Cakra akan turut berperan serta di tengah masyarakat dalam membantu memberikan pemahaman hukum serta pendampingan hukum bagi masyarakat terutama yang kurang mampu," kata Trimo. 

Kemudian tujuan lainnya, lanjut Trimo, pihaknya ingin menjadikan lembaga ini ke depannya disegani dan benar-benar amanah. Untuk saat ini, katanya lagi, jumlah personel yang duduk di kepengurusan berjumlah 13 orang. 

"Untuk kantor DPD kita tempatkan di Kabupaten Temanggung, jadi saya rasa pas di tengah-tengah wilayah Provinsi Jawa Tengah ini," imbuhnya. 

Disinggung program lainnya, Trimo mengatakan saat ini sedang menyiapkan pengukuhan dan deklarasi pengurus DPD. Setelah itu pihaknya menargetkan berdirinya perwakilan di tiap-tiap DPC/kabupaten. (*/kj)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com