Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 25 Juli 2021

Komisi IV DPRD Kabupaten Purworejo Lakukan Sidak terkait Bansos PKH

Program dari Pemerintah Harus Diterima Seutuhnya Masyarakat Penerima  
 
Komisi IV  DPRD  Purworejo saat mengunjungi warga penerima bantuan pemerintah (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Adanya pemberitaan di beberapa media online terkait warga yang masuk dalam program Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) namun bantuan tersebut tidak bisa diambil selama lima bulan, Komisi IV DPRD Kabupaten Purworejo melakukan inspeksi mendadak (sidak).
Untuk diketahui, bantuan tersebut tidak bisa diambil selama lima bulan, akan tetapi struk dari Bank BRI keluar.

Anggota Komisi IV mengunjungi  Desa Kalitapas Kecamatan Bener, Sabtu (24/7/2021).  Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Purworejo Muhammad Abdullah menegaskan, dirinya menunaikan janji kepada rekan-rekan media terkait adanya aduan masyarakat melalui media massa adanya persoalan PKH di Desa Kalitapas. 

"Saya juga mengunjungi Desa Pekacangan Kecamatan Bener tempat E-Warong berada, dimana orang tersebut setiap bulanya dalam pengambilan program PKH di sini, namun ternyata warungnya kosong," ucap Abdullah. 

Abdullah menambahkan, saat sampai E-Warong tersebut dalam keadaan tertutup karena menurut warga sekitar yang berhasil ditemui, E-Warong tersebut banyak melayani saat ada pembagian program PKH. 

"Hari ini saya tidak bisa bertemu dengan pemilik E-Warong karena kosong dan ternyata tempat ini sifatnya mengontrak jadi pemilik warung ini bukan pemilik rumah tapi orang lain yang menyewa dijadikan warung. Jadi warung ini berdiri ketika program PKH ada dan sebelumnya tidak ada warung di sini," katanya. 

Seharusnya warung tersebut buka setiap hari karena menjalankan profesi, namun menurut masyarakat sekitar, E-Warong tersebut lebih banyak buka ketika hanya melayani PKH saja. "Untuk syarat-syarat pendirian E-Warong nanti kami konfirmasi lebih lanjut," jelas Abdullah.  

Abdullah juga berharap, semua bantuan yang dari pemerintah untuk masyarakat apapun bentuknya jangan sampai terjadi ada penyelewengan sehingga program tersebut tidak sepenuhnya dinikmati masyarakat. 

"Program yang dari pemerintah untuk rakyat miskin itu harus diterima seutuhnya dan mampu meringankan beban masyarakat yang menerima. Namun kalau nanti di lapangan ditemukan persoalan-persoalan, kita akan segera melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait yaitu Dinsos dengan tujuan ingin memperbaiki hal-hal yang perlu diperbaiki," harapnya. 

Sementara itu Kepala Desa Kalitapas Sutikno mengucapkan terima kasih kepada Komisi IV DPRD Purworejo, cepat tanggap menindaklanjuti aspirasi warga. "Harapannya, mudah-mudahan ke depan warga saya yang menerima bantuan tersebut benar-benar menerima," ucap Sutikno. 

Sementara Cholifah selaku penerima KPM PKH yang selama lima bulan tidak bisa mengambil bantuan namun setelah adanya reaksi dari Komisi IV DPRD Purworejo beberapa hari lalu, kini dirinya sudah bisa mengambil lagi bantuan tersebut, sebanyak tiga paket. "Alhamdulillah setelah mendapatkan tiga paket, rasanya senang," singkat Cholifah. (*/kj)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com