Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 11 Juni 2021

Fatimah Agus Bastian Minta PKK Terapkan Prokes

Fatimah Agus Bastian saat membuka pelatihan sekretaris PKK desa di Kecamatan Ngombol
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Hj Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE meminta semua anggota TP PKK mulai PKK kabupaten hingga tingkat dasa wisma agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Apalagi saat ini ada peningkatan jumlah warga yang terpapar Covid-19. 

Dalam setiap melakukan aktivitas kegiatan PKK maupun aktivitas lainnya, jangan sampai abai prokes. Hal tersebut ditegaskan Fatimah Bastian pada kegiatan pelatihan administrasi sekretaris PKK desa se-Kecamatan Ngombol di Gedung Serba Guna Kecamatan Ngombol,   Kamis (10/6/2021). 

Hadir Camat Ngombol Nurfiana SSTP MM, Sekretaris PKK Kabupaten Hj Maini Widarto sebagai narasumber dan Ketua TP PKK Kecamatan Ngombol beserta sejumlah pengurus PKK Ngombol. 

Fatimah Bastian mengatakan, pandemi Covid-19 harus menjadi perhatian bersama. Terutama PKK agar terus melakukan sosialisasi dan memberikan contoh dalam mematuhi protokol kesehatan. Semua berharap jumlah yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Purworejo bisa ditekan. 

“Saya minta masker terus dipakai, menjaga jarak dimanapun berada, apalagi di dalam gedung harus wajib jaga jarak, biasakan selalu mencuci tangan dengan sabun, tidak bersentuhan atau bersalaman, dan kalau ada kerumunan segera hindari. Karena cara-cara ini, bisa menghindarkan kita dari paparan Covid-19,” harap Fatimah Bastian. 

Terkait pelatihan administrasi PKK, Fatimah mengingatkan salah satu kunci keberhasilan PKK sebagai salah satu organisasi yakni tertib administrasi. Tertib dalam pelaporan, pendataan dan pengarsipan. Laporan harus dilakukan secara rutin, sebagai bahan untuk mengetahui perkembangan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan sehingga menjadi pola dasar kebijakan dalam penyusunan program kegiatan yang tepat guna dan tepat sasaran. 

Sementara itu Maini Widarto selaku narasumber menjelaskan secara teknis administrasi PKK. Seperti dalam hal pendataan, khususnya dalam pengisian data PKK, harus tetap akurat dan relatif baru. Sekretariat PKK agar melengkapi dan merevisi data-data administrasi. Data-data yang ada diperbaharui dan selalu di update, sehingga datanya bisa valid sesuai fakta dilapangan. 

“Yang harus diperhatikan dalam pengisian buku administrasi PKK, agar sesuai hasil Rapat kerja nasional VIII. Yakni terdapat enam buku dan dua buku tambahan. Terkait masih banyaknya desa yang belum mempunyai Gedung PKK, diharapkan PKK desa dapat menyampaikan pada Musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) supaya bisa diakomodir,” jelas Maini. 

Camat Nurfiana mengatakan, tertib administrasi yang masih berproses tentunya bisa terus membaik, utamanya Ketua TP PKK desa agar memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan PKK. Disamping itu terkait masih masa pandemi covid, supaya memperhatikan imbauan pemerintah. Termasuk dalam hajatan juga dalam memberikan hidangan. 

“Diusahakan jangan prasmanan tapi menggunakan dus, karena kebanyakan klaster Covid-19 dari klaster kondangan dan klaster hajatan. Kecamatan tidak akan memberikan izin hajatan yang ada hiburannya seperti orgen, dolalak dan lainnya. Tolong agar diingatkan di desa masing-masing,” ujar Nurfiana. (*/kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com