Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 06 Mei 2021

"Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep Perkuat Pengprov IMI Jateng"

Kepengurusan IMI Jawa Tengah di bawah pimpinan Frits Yohanes (ist/kg)
JAKARTA
- Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) menyambut hangat kepengurusan Provinsi (Pengprov) IMI Jawa Tengah 2021-2025 di bawah kepemimpinan, Ketua Frits Yohanes. Di dalamnya terdapat Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sebagai Badan Penasihat, pembalap F1 Indonesia pertama Rio Haryanto sebagai Ketua Hubungan Internasional dan Event, dibantu Kaesang Pangarep sebagai Wakil Ketua. 
"Ada juga Hokku Krisdianto sebagai Ketua Komisi Balap Motor dan Dragbike. Ia merupakan pembalap motor peraih titel juara nasional yang pernah memegang rekor kontrak tertinggi selama sepuluh tahun terakhir. Tepatnya saat diambil tim Honda Tunas Jaya di musim balap 2012, dengan nilai kontrak 1 tahun mencapai Rp 650 juta," ujar Bamsoet di Jakarta, Rabu (5/5/2021). 
Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, selesainya penyusunan kepengurusan IMI Jawa Tengah yang dilakukan Tim Formatur pada 17 April 2021, sekaligus menandakan dimulainya tanggung jawab dari seluruh pengurus untuk memajukan industri dan olahraga otomotif di Jawa Tengah. Dalam waktu dekat, misalnya, IMI Jawa Tengah harus turut menyukseskan cabang olahraga motor dalam ajang Pekan Olahraga Nasional XX (PON XX) di Papua 2-15 Oktober 2021. 
 
"Mengurus tidak kurang dari 8 atlet motor yang menjadi perwakilan Jawa Tengah di ajang PON XX Papua, seharusnya bukan hal yang sulit bagi IMI Jawa Tengah. Mengingat, sebagai tokoh balap Indonesia yang sudah bergelut sekitar 11 tahun di dunia balap, Ketua IMI Jawa Tengah Frits Yohanes terbiasa menghadapi kompetisi," jelas Bamsoet. 
 
Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menerangkan, IMI Jawa Tengah juga harus mempersiapkan diri menyukseskan perhelatan Kejuaraan Motocross Internasional yang rencananya akan digelar pada 27-28 November 2021 di kawasan Borobudur. Karena selain memajukan industri dan olahraga otomotif, keluarga besar IMI juga punya tanggung jawab mengembangkan sport tourism, khususnya di bidang olahraga otomotif. 
 
"Selain memiliki keindahan alam, Jawa Tengah juga dikenal dengan kekayaan seni dan budaya. Jika dipadukan dengan konsep sport tourism, akan memberikan dampak yang luar biasa. Bukan hanya bagi pergerakan ekonomi rakyat, melainkan juga bagi city branding Jawa Tengah dan country branding Indonesia, agar semakin dikenal dunia," pungkas Bamsoet. (*/kg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Ngabdiri Koim, Irvan Kusuma, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, , Bimo Satrio, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com