Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 02 April 2021

TMMD Sengkuyung I/2021 di Desa Guntur-Bener Resmi Ditutup

Dandim Serahkan Hasil Kerja ke Bupati Purworejo 

Dandim Lukman Hakim menyerahkan hasil kerja TMMD ke Bupati Purworejo (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Komandan Kodim 0708/Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim SSos MSi menutup secara resmi kegitan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 Desa Guntur Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo di ruang transit Makodim, Rabu (31/3/2021). 

Penutupan TMMD ditandai penyerahan hasil kerja dari Dandim 0708 Purworejo kepada Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM  dan juga penandatanganan prasasti. Hadir dalam penutupan TMMD Forkompinda Purworejo, Kepala Dinas, Forkompincam Kecamatan Bener dan Danramil serta Perwira staf Kodim. 

Lukman Hakim menyampaikan TMMD merupakan upaya untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat guna menukung terwujudnya ketahanan wilayah dalam sistem ketahanan semesta. 

“TMMD juga memotivasi dan menumbuhkan semangat gotong royong guna untuk pemberdayaan masyarakat agar berpartisipasi aktif dan kepedulian dalam pembangunan di desa,” jelasnya. 

Lebih lanjut Dandim menambahkan bahwa TMMD perlu untuk terus dilaksanakan dan dikembangkan secara terus menerus, selain ditujukan untuk membantu kesulitan rakyat, juga sebagai wadah efektif bagi TNI untuk menjaga dan memelihara silaturahmi serta komunikasi dengan rakyat. 

“Dengan terbentuknya hubungan emosional, rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai kekuatan penangkal yang andal terhadap setiap bentuk ancaman ketahanan bangsa dan negara kita ini,” ungkapnya. 

Sementara itu Bupati Purworejo Agus Bastian menuturkan kegiatan TMMD yang dilaksanakan Kodim Purworejo sangat membantu pemerintah daerah untuk memaksimalkan sarana dan prasarana infrastruktur yang ada. Program ini sangat baik dan sudah berjalan lama yang melibatkan TNI serta masyarakat. 

“Dari kegiatan TMMD ini akan timbul kegotongroyongan, kebersamaan sehingga TNI bersama dengan masyarakat untuk membangun sinergitas kekuatan keamanan yang ada di wilayah,” ucapnya. 

Pemerintah kabupaten bersama TNI telah melaksanakan TMMD di Desa Guntur, di wilayah tersebut akan dibangun bendungan Bener. Hal ini akan menjadikan kerja sama yang baik antara TNI, pemerintah kabupaten dan masyarakat. 

“Saya berharap program TMMD ke depan lebih diperluas lagi, tidak sekadar membuat jalan saja, juga meningkatkan pembinaan warga yang ada di Kabupaten Purworejo,” pungkasnya. 

TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 di Desa Guntur Kecamatan Bener menyelesaikan pembangunan fisik cor blok panjang 635 meter X lebar 2,5 meter X tebal 0,12 meter, pembuatan talud panjang 154 meter X 0,30 meter X tinggi 1,5 meter. Sasaran tambahan pembuatan pos ronda dengan panjang 3 meter X 2 meter. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com