Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 07 April 2021

Inilah Hibah 10 Fasilitas Sekolah dari Roemah Tiga untuk SMAN 3 Surakarta

Darma Bhakti Roemah Tiga, Dukung Program Sekolah Majukan Almamater

Monica Subiakto menandatangani surat hibah 10 fasilitas untuk SMAN 3 Surakarta (ist/kj)
SOLO, KABARJATENG.CO.ID - Berbagai program kerja terus dilakukan jajaran pengurus organisasi alumni SMAN 3 Surakarta, Roemah Tiga, yang memberi manfaat luas baik bagi alumni, para siswa, guru dan karyawan SMAN 3 maupun masyarakat sekitar sekolah. 

 

Semua itu wujud darma bhakti Roemah Tiga bagi kampus tercinta, juga motivasi bagi semua  termasuk para siswa yang nantinya menjadi alumni, untuk turut memberikan kepedulian dan darma bhakti bagi almamater tercinta. 

 

Salah satu aksi terbaru Roemah Tiga yaitu penyerahan 10 titik fasilitas sekolah yang merupakan hibah pembangunan dan renovasi dari Roemah Tiga untuk SMAN 3 Surakarta. Acara serah terima digelar Sabtu (3/4/2021) mulai pukul 13.30 WIB di Kampus Kerkhof, Jebres Solo. 

 

Kepsek SMAN 3 Agung Wijayanto sangat bangga dengan kepedulian Roemah Tiga (ist/kj)

Kegiatan dihadiri banyak pihak terkait, mulai Kepala SMAN 3 Surakarta Agung Wijayanto SPd MPd dan jajaran guru bersama karyawan sekolah yang masih aktif, termasuk pula guru purna bhakti. 

Turut menghadiri perwakilan Komite SMAN 3 Surakarta Djoko Triwarno yang mewakili Ketua Komite Sabar Narimo, perwakilan orang tua siswa dan para siswa SMAN 3. Segenap jajaran pengurus Roemah Tiga yang diketuai Monica Subiakto hadir, dan juga tim arsitek muda dan kontraktor pembangunan dan renovasi yang merupakan alumni-alumni muda.  Mitra kerja lainnya juga hadir, yaitu perwakilan dari International Hotel Management School (IHS).   

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Monica Subiakto menyampaikan sambutannya, dilanjutkan pembacaan berita acara serah terima oleh Sekretaris II Roemah Tiga, Elisabeth Fajarwati. Acara dikemas dengan presentasi mengenai liputan singkat terkait titik lokasi yang telah direnovasi dan proses pembangunannya. 

 

Kemudian secara simbolis diserahkan 10 titik hibah pembangunan dan renovasi dari Roemah Tiga kepada SMAN 3 Surakarta. Penyerahan oleh Ketua Umum Roemah Tiga kepada Kepala Sekolah SMAN 3 Surakarta. Roemah Tiga sebagai stakeholder, mendukung program yang dicanangkan SMAN 3  sebagai misi untuk memajukan dan berdarma bakti pada almamater.


Tim arsitek dan kontraktor pembangunan/renovasi yang merupakan alumni-alumni muda
Kepala SMAN 3 Surakarta sangat berterima kasih atas kepedulian tinggi yang ditunjukkan Roemah Tiga. "Terima kasih untuk kepedulian yang begitu besar dari Roemah Tiga. Hibah 10 titik fasilitas sekolah ini, sangat bermanfaat bagi semua," sebut Agung Wijayanto.   

Secara rinci, 10 hibah yang diserahkan yaitu pos satpam, ruang customer service, ruang guru, Smaga Digital Canteen, UKS, lobi,  ATM BCA, Videotron, Alumni Lounge dan kartu alumni SMAN 3 Surakarta.  Keberadaan 10 fasilitas sekolah tersebut, kian menambah mentereng SMAN 3 Surakarta. Segenap civitas akademika SMAN 3 sangat senang dan bangga dengan penambahan 10 fasilitas tersebut, juga mengucapkan terima kasih untuk kepedulian Roemah Tiga. 

 

Untuk diketahui, program kerja yang dilakukan Roemah Tiga selama ini selalu diupayakan demi memajukan sekolah dan siswa-siswi SMAN 3 sebagai anak didik. "Roemah Tiga sebagai stakeholder turut mendukung setiap program kerja, termasuk di antaranya berkenaan dengan sepuluh hibah tersebut, yang senapas dengan visi misi untuk memajukan almamater," tegas Monica Subikato.  

 

Guru bersama komite dan perwakilan orangtua dan siswa bersinergi memajukan sekolah
Dalam mengerjakan seluruh program kerja, Roemah Tiga bekerja sama dengan banyak sekali alumni dan stakeholder lain. Upaya sinergi ini tidak lain adalah bukti adanya semangat gotong royong para alumni dan wadah alumni untuk bersinergi mewujudkan mimpi menjadi nyata. Seperti dalam renovasi lobi dan sekretariatan yang melibatkan bantuan Perhutani. 

 

Sedangkan dalam proses pembangunan Digital Canteen, CS, renovasi pos satpam serta pengadaan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan Videotrone maupun pengadaan 3.000 kartu alumni merupakan bantuan dan dukungan dari BCA. Beberapa komponen Digital Canteen seperti meja, kursi dan both penjualan juga sebagian merupakan sumbangan dari beberapa alumni. Sedangkan renovasi UKS merupakan kombinasi dari  Roemah Tiga 88 dan PT IRRA. Secara keseluruhan, beberapa sponsor dalam pembangunan dan renovasi fasilitas sekolah, selain Roemah Tiga yaitu BCA, Perhutani, ITB, IHS dan PT Itama Rano Raya.

 

Dalam kesempatan itu, perwakilan dari IHS juga mendapatkan kesempatan mengenalkan perusahaan mereka IHS juga berkontribusi dalam pelatihan untuk para pedagang kantin, staf Customer Service dan petugas kebersihan sekolah. Roemah Tiga senantiasa terbuka dengan tawaran kerja sama dan kolaborasi dengan pihak luar selama bisa bersinergi untuk kebaikan bersama.  Roemah Tiga dan SMAN 3 Surakarta juga tak letih mengajak seluruh alumni dari semua angkatan untuk berkontribusi konkret menyumbangkan karya nyata untuk sekolah dan almamater. 

 

"Ini saatnya kita alumni membayar lunas utang budi kepada sekolah kita tercinta. Ayo kita singsingkan lengan baju sepenuhnya demi almamater, tanpa imbalan dan tanpa pamrih," ajak Monica Subiakto. (*/kj)

 

 

 Berikut 10 hibah yang diberikan Roemah Tiga sebagai wadah alumni kepada sekolah : 

1. Pos Satpam

2. Ruang Customer Service

3. Ruang Guru

4. Smaga Digital Canteen 

5. UKS

6. Lobby

7. Videotron

8. ATM BCA

9. Alumni Lounge

10. Kartu Alumni SMAN 3 Surakarta

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan , Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com