Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 19 April 2021

Soal Pengisian Perangkat, Kades Tegalrejo-Banyuurip : Semua Tahapan Sudah Dilalui, Dilakukan Transparan

Kades Tegalrejo didampingi Sekdesnya
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Penegasan disampaikan Kepala Desa Tegalrejo Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, Budi Prakoso, didampingi Sekretaris Desa Setyo yang juga sekretaris panitia pelaksana pemilihan kepala dusun di desa tersebut. Menurut Budi, semua tahapan dalam pengisian perangkat desa yaitu pemilihan Kepala Dusun 3, sudah dilakukan panitia pelaksana yang selalu dikonsultasikan dengan pihak pengawas. 

"Semua proses tahapan sudah dilalui, semua tahapan selalu konsultasi Camat selaku pengawas. Panitia juga mengacu pada Perbup sebagai juklaknya. Apapun panitia pelaksana lakukan, sebagai Kades saya selalu mengawasi dan mendampingi. Mulai dari skedul, tatib maupun sosialisasi," beber Budi kepada media ini, Sabtu (17/4/2021) siang. 

Lanjut Budi, panitia juga membuat pakta integritas yang ditandatangani semua peserta pemilihan Kepala Dusun 3 yang berjumlah tiga orang. "Panitia pelaksana ada tujuh orang, sementara tim penguji ada tiga orang yang merupakan warga Tegalrejo sendiri. Untuk naskah ujian bekerja sama dengan SMAN 1 Purworejo. Tim pengujinya yaitu Yogi Wurdiyanto, Jazim Wahyudi dan Najib Subhan SPd MMPd," jelas Budi. 

"Menurut kami, semua sudah berjalan transparan. Pelaksanaan tahapan demi tahapan, berlangsung di pendopo yang bersifat terbuka," katanya lagi. 

Sementara Sekdes Setyo menambahkan, selesai ujian tertulis, langsung dikoreksi oleh tim penguji, di mana satu peserta dikoreksi silang oleh tiga orang penguji. Pengoreksian juga dilakukan di pendopo. "Semua pengujian dan penilaian dilakukan di pendopo. Untuk di ruang kades, itu hanya semacam pleno yaitu penyerahan hasil kerja tim seleksi ke panitia pelaksana. Yang selanjutnya panitia yang akan mengumumkan hasil seleksi," kata Setyo. 

Saat pleno pun, di samping ada panitia dan penguji, juga ada pihak pengawas. Diagendakan, pada Senin (19/4/2021) pagi, dilakukan pelantikan bagi peserta dengan nilai lulus tertinggi. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com