Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 18 April 2021

SMPN 29 Purworejo Berbenah Diri Tingkatkan Kualitas Sekolah

Tujiman :  Siap Menyongsong Program Purworejo Smart City dan Generasi 4G

Kepala SMPN 29 Purworejo Tujiman
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID – Kepala SMPN 29 Kabupaten Purworejo Tujiman SPd bersama jajarannya, terus melakukan berbagai daya uyapa untuk berbenah diri demi peningkatan kualitas sekolah.

Berbagai hal yang dilakukan Tujiman, seperti bagaimana agar dapat efektif dalam waktu pembejalaran. Untuk mewujudkan efektivitas waktu pembelajaran, pihaknya menyusun tata tertib (tatib) di lingkungan sekolah.

“Tatib sekolah diberlakukan baik untuk kepala sekolah, guru, pegawai maupun siswanya. Aturan tersebut dilaksanakan dengan pengawasan oleh tim sekolah. Semua warga sekolah hadir dan pulang tepat waktu. Sehingga waktu sempit pada masa pandemi, dapat dimanfaatkan secara maksimal,” beber Tujiman dalam keterangannya kepada kabarjateng, Sabtu (17/4/2021).

Peningkatan kualtias pun, terlihat. Fakta, dari hasil TUC Ujian Sekolah tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2021 ini, SMPN 29 menduduki peringkat 22 dari SMPN dan swasta di Kabupaten Purworejo. Untuk tahun-tahun sebelumnya, SMPN 29 peringkat di atas 30.

Berbagai papan nama SMPN 29
Pembenahan lain yang dilakukan Tujiman, yakni melengkapi perlengkapan laboratorium Rumah Belajar dengan 95 tablet, di samping 2 ruang laboratoriun Komputer.

“Fasilitas internet menggunakan provider Indihome (speede) Telkom sangat memadai. Perlengkapan TIK, berupa tablet (HP) cukup untuk pembelajaran satu pararel kelas sekaligus. Ini diprogramkan dalam rangka membekali siswa pada abad 21 menyongsong program Purworejo Smart City dan Generasi 4G,” jelas Tujiman.

Tak ketinggalan, Kepsek Tujiman juga melengkapi sarana prasarana di lingkungan sekolah. Mulai dari papan nama sekolah dengan nomenklatur baru sesuai dengan nomemklatur Dinas Pendidikan yang baru.

“Dulu Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga. Sekarang Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga.  Juga papan nama organisasi di sekolah seperti Gugus Depan Pramuka, OSIS, Dharma Wanita, Komite Sekolah dan PGRI,”.

“Juga kami lengkapi pagar pintu masuk kanan-kiri sekolah untuk peningkatan kedisiplinan siswa menuju kualitas sebagaimana harapan bersama. Ada running teks sekolah yang mempercantik wajah sekolah. Termasuk rehap ruang kelas dan Laboratorium IPA dan membangun ruang baca pendamping perpustakaan untuk mengembangkan literasi sekolah,” jelas Tujiman. (*/kj)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com