Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 24 April 2021

Ahli Waris Makam Sipacar Doplang Sambut Positif akan Dilakukan Musyawarah

Wahyu : Kami Dukung Perluasan Makam Tanpa melalui Pembongkaran 

Wahyu
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Salah satu ahli waris pada makam Sipacar Kelurahan Doplang Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo, Wahyu, memberi apresiasi untuk Lurah Doplang yang akan melakukan musyawarah bersama terkait rencana pembuatan jalan melalui makam lama. 

Wahyu juga menegaskan, sebagai warga yang baik, pihaknya sangat mendukung program Kelurahan Doplang dalam hal perluasan makam sebagaimana kebutuhan saat ini. Bahkan Wahyu mengakui, dirinya sudah bertemu langsung dengan Lurah Doplang Widodo di kediamannya, berdiskusi terkait perluasan makam. 

"Saya sudah bertemu dengan Lurah Pak Widodo di kediamannya. Saya mendukung program perluasan makam Sipacar. Itu program yang baik, dan patut didukung bersama," tegas Wahyu kepada media ini, baru-baru ini. 

"Saya juga menjelaskan, sudah komunikasi dengan beberapa pihak, termasuk Ketua LPMK Doplang. Yang intinya sebagai ahli waris, keberatan jika ada pergeseran atau pembongkaran makam untuk pembuatan jalan. Karena bijaksananya, ada jalan alternatif lainnya yang bisa dilalui menuju makam yang baru. Dan itu juga sudah disampaikan Ketua LPMK kepada saya, soal ada jalan alternatif menuju lokasi makam yang baru," beber Wahyu. 

Sebagai warga yang menunjukkan etikad baik, Wahyu juga menjelaskan kepada Lurah Doplang, hingga dirinya sampai menggunakan kuasa hukum untuk permasalahan tersebut. "Saya bukan arogan atau terlalu reaktif. Pertama jelas saya mendukung program perluasan makam, namun tanpa harus melalui pergeseran atau pembongkaran makam. Karena ada solusi lain menuju lokasi makam baru. Kemudian, saya sampai menggunakan kuasa hukum maupun upaya lain, karena ada aksi yang memantik. Saat itu kegiatan di makam, yang hadir perwakilan dari keluarga kami, mendapat info jika tidak perlu lagi dimusyawarahkan dengan ahli waris karena sudah dirapatkan dengan RT/RW, tinggal aksi pergeseran atau pembongkaran saja. Nah jelas, dari info itu saya dan keluarga besar bereaksi. Karena persoalan makam adalah hal yang sensitif," urai Wahyu yang juga mengutarakan langsung hal itu kepada Lurah. 

"Sekali lagi kami apresiasi untuk Lurah dan jajarannya yang akan melakukan musyawarah dengan para ahli waris. Dengan musyawarah bisa mencari solusi terbaik," tegas Wahyu. (kj)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com