Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 24 Maret 2021

Kades Sumber-Pituruh : Memprihatinkan, Jalan Poros dan Irigasi Perlu Dibenahi

Sudah Diusulkan ke Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak 

Kepala Desa Sumber Kecamatan Pituruh Triyono mengharapkan perbaikan jalan dan irigasi
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID -  Masih banyak sarana prasarana lingkungan di berbagai wilayah di Kabupaten Purworejo yang harus dibenahi, perlu mendapatkan perhatian dari pihak-pihak terkait. Seperti yang diungkapkan Kepala Desa Sumber Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo H Triyono saat ditemui kabarjateng di kediamannya, Selasa (23/3/2021). 

Menurut dia, ada salah satu jalan poros yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Pituruh, kondisinya sangat memprihatinkan. Jalan tersebut berada pada tanggul sungai, sering dilewati warga dari berbagai desa di Kecamatan Pituruh. 

Kades Triyono sempat mengajak media ini melihat langsung kondisi jalan yang memprihatinkan tersebut. Pantauan media ini, kondisi jalan masih berupa tanah, tergenang air saat hujan hingga merepotkan masyarakat saat melintasi jalan tersebut.  

Kondisi lingkungan yang membutuhkan perhatian pihak BBWSSO (foto koim/kabarjateng)
Kondisi jalan yang buruk, membuat akses warga terganggu. Pemdes Sumber sudah mengusulkan perlunya perbaikan ke pihak-pihak terkait, termasuk ke pihak Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSSO) di Yogyakarta. 

"Kondisi jalan itu memprihatinkan, akses warga terganggu. Kami sudah sering mengusulkan ke BBWSSO, namun hingga kini belum ada tanggapan,"  ungkap Kades Triyono.

"Perlu diketahui, akses jalan tersebut merupakan akses yang paling dekat untuk menuju jalan arah Pituruh - Purworejo, supaya warga tidak berputar arah. Warga desa yang melalui jalan tersebut dari tujuh desa yaitu Karanggetas, Luwenglor, Luwengkidul, Pekacangan, Petuguran, Ggumawangrejo dan Desa Sumber sendiri," beber Triyono. 
 
Masih kata Triyono, soal irigasi juga perlu diperhatikan. Kondisi irigasi yang ada saat sekarang ini sudah sangat dangkal dan belum pernah ada normalisasi untuk irigasi tersebut. 
 
"Irigasinya juga harus dibenahi. Irigasi tersebut sampai ke wilayah Kecamatan Butuh,  yang terlewati irigasi yaitu Desa Sumampir, Tapen, Wonoyoso, Gemawangrejo, Sumber, Pangkalan, Tasikmadu dan  juga Wironatan Kecamatan Butuh," kata dia. 

Di tempat terpisah, Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno SSTP MM yang juga ditemui media ini, mengakui kondisi jalan yang memprihatinkan dan irigasi yang perlu dibenahi oleh pihak terkait. 
 
"Kami mendukung upaya langkah Kades Sumber Bapak Triyono,agar masalah jalan dan irigasi dapat diperbaiki oleh pihak terkait," tegas Camat Yudhie. (koim) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com