Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 19 Februari 2021

Inilah Potensi dan Prestasi SDN 1 Jenarwetan di Wilayah Kecamatan Purwodadi

Pembelajaran IT di SDN 1 Jenarwetan, pihak sekolah menyediakan fasilitas laptop (ist/kj)

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - SDN 1 Jenarwetan di wilayah Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, memiliki sarana prasarana yang lengkap. Lokasinya sangat strategis, berada tak jauh dari jalan raya, hingga mudah dijangkau masyarakat luas.

Media ini (18/2/2021) mengunjungi sekolahan tersebut, terlihat rapi dan bersih. Beberapa fasilitas sekolah seperti halaman depan dan halaman belakang sekolah, yang kesemuanya dimanfaatkan murid maupun seluruh civitas akademika SDN 1 Jenarwetan untuk beraktivitas sehari-harinya. 

"Halaman depan kami manfaatkan untuk upacara dan bermain para murid. Para murid  berolahraga di halaman depan, ada juga halaman belakang yang dimanfaatkan untuk olahraga voli para murid," sebut Kepala SDN 1 Jenarwetan Sri Wulan Budiastuti SPd SD. 

"Di bagian belakang sekolah,  ada pula aula yang bisa dimanfaatkan para murid untuk aktivitas, seperti olahraga jika kondisinya hujan. Biasa di tempat itu bermain tenis meja," imbuh Wulan sapaan akrab Sri Wulan Budiastuti. 

Fasilitas lain yang disiapkan pihak sekolah, yaitu untuk sarana ibadah bagi para murid yang beragama Islam, disiapkan tempat khusus untuk menunaikan ibadah salat. "Kami pun sudah melakukan kesepakatan atau MoU dengan pengurus masjid setempat, dalam hal peningkatan iman dan takwa para murid khususnya yang beragama Islam. Di sekolahan kami, ada juga murid yang beragama lainnya seperti Kristen dan Katolik yang juga mendapatkan pembinaan atau bimbingan, seperti dari guru yang beragama Kristen atau Katolik. Kami kedepankan semangat nasionalisme, kebangsaan, sebagaimana semboyan Bhinneka Tunggal Ika," beber Wulan. 

Kepsek menunjukkan kalender icon modelling murid SDN  1 Jenarwetan (foto sigit/kj)

Selain akademis, pendidikan karakter juga ditanamkan di SDN 1 Jenarwetan. "Kami ingin bersama-sama mewujudkan generasi penerus yang berkarakter kuat, cinta tanah air, saling menghargai siapa saja atau toleransi, menghargai budaya lokal dan tentu berakhlak yang baik," urai Wulan yang menambahkan, pihaknya juga memiliki fasilitas ruang perpustakaan. 

Tak hanya itu, berbagai kegiatan positif banyak mewarnai di sekolahan tersebut. SDN 1 Jenarwetan sudah memiliki drumband, termasuk grup kesenian dolalak. "Kami sudah punya baju dolalak sendiri, sudah berbagai kesempatan kami tampil. Prestasi murid kami lainnya, salah satu murid kami menjadi icon modelling, yaitu siswi kelas 4 Atabita Langit Kusherawati. Kami memang mendorong dan mengarahkan murid yang memilik bakat atau minat untuk berprestasi di bidangnya," kata Wulan sembari menunjukkan kalender yang menampilkan model cilik salah satu muridnya tersebut. 

Sementara untuk peningkatan kemampuan murid dalam bidang informasi dan teknologi (IT), sudah diterapkan mengenai pelajaran IT. "Kami memiliki 5 laptop, dan ditambah dengan yang punya guru ada 3 laptop. Fasilitas itu dimanfaatkan untuk pembelajaran IT para murid," tegas Wulan. (kj)



3 komentar:

  1. Maju dan sukses terus untuk SD Negeri 1 Jenarwetan

    BalasHapus
  2. Semoga SDN1Jenarwetan ke depan bisa lebih maju dan tetap semangat untuk membimbing dan mendidik peserta didiknya aamiin

    BalasHapus
  3. Mantap SDN1 jenarwetan, tambah sukses, Amin yra

    BalasHapus

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com