Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 02 Januari 2021

Gereja Santo Lukas Stasi Banyuurip Berbagi pada Sesama yang Membutuhkan

Aksi sosial Gereja Katolik Santo Lukas Stasi Banyuurip dengan berbagi pada sesama (ist/kj)

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Momen Natal 2020 Gereja Katolik Santo Lukas Stasi Banyuurip, memberi warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar gereja, di tengah pandemi Covid-19. Sukacita Natal, kedamaian dan kasih pada sesama, juga dirasakan masyarakat di lingkunggan sekitar gereja.

Gereja Katolik Santo Lukas Stasi Banyuurip, berbagi kepada sesama yang membutuhkan dengan menyalurkan paket sembako. "Sembako diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Trmasuk untuk masyarakat sekitar gereja," jelas Ketua Stasi Banyuurip, Suswanto SPd MPd. 

Aksi sosial menjadi program rutin Gereja Santo Lukas Stasi Banyuurip

Lanjut Suswanto, sumber dana aksi sosial berasal dari umat Stasi Banyuurip yang diwujudkan dalam bentuk beras dan kebutuhan-kebutuhan lain. "Selain berasal dari umat Stasi Banyuurip, warga yag kurang mampu, para janda dan yatim piatu juga mendapat bingkisan dari Paroki Purworejo," imbuh Suswanto yang juga Kepala Sekolah SMPN 20 Purworejo.

Gereja Santo Lukas sendiri, menggar misa Natal dua kali, yaitu pada 24  Desember 2020 pukul 18.00 WIB dan misa Natal Natal pada 25 Desember 2020 pukul 10.00 WIB.  Semua ibadah Natal, menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

"Sebanyak 33 paket sembak kami bagikan untuk yang membutuhkan, termasuk warga sekitar gereja.Nanti di momen Paskah 2021 kami juga kembali melakukan aksi sosial yang memang menjadi program rutin Gereja Santo Lukas Stasi Banyuurip," tambah ketua panitia Natal Santo Lukas, Michael Muryadi. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Arifianto Indrawan, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com