Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 16 Januari 2021

Bencana Tanah Bergerak di Bruno : Warga Butuh Uluran Bantuan

Bambang Riyanto : Dua Rumah Roboh, 12 Rumah Lainnya Retak-retak 

Warga Desa Tegalsari Kecamatan Bruno-Purworejo yang terdampak bencana tanah bergerak

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Awal tahun 2021 ini menjadi keprihatinan bersama, banyaknya bencana alam yang terjadi di tanah air. Banjir bandang di Kalimantan Selatan, gempa bumi di Sulawesi Barat. Di Kabupaten Purworejo Jawa Tengah juga terjadi bencana, dari musibah banjir maupun tanah longsor. 

Tepatnya di Dusun Sikacangan Desa Tegalsari Kecamatan Bruno, Purworejo, akibat pergerakan tanah menyebabkan dua rumah warga setempat roboh, sementara sekira 12 rumah warga lainnya, kondisinya retak-retak. 

"Menjadi keprihatinan bersama, dan perlunya perhatian serta uluran bantuan dari semua pihak untuk mengatasi bencana alam akibat pergerakan tanah, tepatnya di Dusun Sikacangan Desa Tegalsari Kecamatan Bruno," sebut tokoh pemuda Kecamatan Bruno, Bambang Riyanto, yang tinggal di Desa Tegalsari, Sabtu (16/1/2021) pagi.

"Dua rumah warga roboh, 12 rumah warga retak-retak. Ini sangat membahayakan, warga yang terdampak sudah dievakuasi, sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman," imbuh Bambang sapaan akrab Bambang Riyanto.  

Selaku tokoh pemuda setempat, Bambang mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah menunjukkan kepedulian, untuk bersama mengatasi bencana alam tersebut. "Dari aparat TNI dan Polri, sudah di lokasi kejadian. Termasuk dinas terkait seperti BPBD Purworejo, aparatur dari Kecamatan Bruno, dan juga seluruh perangkat Desa Tegalsari di bawah komando Bapak Kades H Urip Suyono, bahu membahu untuk mengatasi masalah ini," urai Bambang. 

"Kami harapkan perhatian dari semuanya, bantuan untuk  warga dan bagaimana dengan rumah-rumah warga yang roboh maupun retak-retak. Semoga ada solusi terbaik," harap Bambang. (kj)

Berikut daftar yang terdampak pergerakan tanah di Tegalsari-Bruno

1. Isman

2. Maksud

3. Wasilah (Kuma)

4. Mad Yunus

5. Mahmudin

6. Sariyah

7. Wasilah

8. Zaenal Abidin

9. Ali Sukron

10. Zainudin

11. Nurtawadin

12. Saepudin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com