Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 14 November 2020

Survei SPI yang Unggulkan Paslon ASLI, Pengamat : Purworejo menuju Perubahan

Cabup Agustinus Susanto saat menyerap aspirasi masyarakat Purworejo (ist/kj)

HASIL survei dari lembaga survei Suara Publik Indonesia (SPI) sudah dirilis ke publik. Dari hasil survei yang diambil dalam kurun waktu 20 - 30 Oktober 2020 itu, unggul paslon Agustinus Susanto - Kelik Rahmad Kabuli Jarwinto (ASLI) dengan raihan 35,9 persen. 

Lalu apa kata pengamat? Pengamat sosial politik jebolan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Drs Raga Affandi, tak kaget dengan hasil survei tersebut. Secara intes pengamat yang tinggal di Klaten Jawa Tengah itu, mengamati perkembangan pilkada Kabupaten Purworejo. Dirinya sependapat, paslon ASLI menjadi sosok pembaharu, figur impian bagi perubahan lebih baik Kabupaten Purworejo.

"Harus diakui, Agustinus Susanto (AS) adalah figur yang mengusung perubahan di Kabupaten Purworejo yang cenderung stagnan. Calon bupati nomor urut 1 itu nampak gemas dengan tata kelola pupuk bersubsidi yang cenderung tak trannsparan. Pandangannya sangat komprehensif dengan menempatkan Purworejo dalam konteks nasional maupun kejawatengahan," ungkap Raga Affandi. 

Sebagai kabupaten agraris yang menjadi buffer zone kota Jogja maupun Purwokerto, Kabupaten Purworejo, menurut Raga Affandi,  seharusnya mempunyai keunggulan kompetitif dibandingkan kabupaten-kabupaten di sekitarnya. Masalah terbesar Kabupaten Purworejo adalah birokrasi yang stagnan dan tak progresif untuk mendorong wilayah itu menjadi daerah agraris yang didukung teknologi moderen. 

Wilayah lain seperti Kendal, Tegal, Boyolali, Kudus sudah sejak lama berinisiatif dan akhirnya dilirik oleh perusahaan-perusahaan besar sebagai tempat relokasi pabrik-pabrik mereka. Syaratnya adalah perbaikan infrastruktur, perizinan yang mudah dan kesiapan sumber daya manusia (SDM) dalam menyongsong relokasi industri. 

"Sebagai figur yang biasa berkecimpung di level nasional, cabup AS mempunyai visi yang lebih besar untuk mendorong Kabupaten Purworejo memasuki persaingan baik domestik maupun nasional di masa-masa mendatang. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Arifianto Indrawan, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com