Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 21 November 2020

Pilkada Purworejo, Diharapkan Peran Serta Semua Elemen Cegah Money Politic

Money Politic Melanggar Hukum, Tidak Baik untuk Kemajuan Demokrasi 

Luhur Pambudi
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID -Pelaksanaan pilkada Kabupaten Purworejo, sudah di depan mata. Tepatnya Rabu Wage, 9 Desember 2020 mendatang. Berbagai tokoh masyarakat menyerukan, pelaksanaan pilkada Purworejo dapat berjalan aman, damai dan lancar. Termasuk seruan dari berbagai pihak, agar bersama-sama mencegah money politic, selain dilarang keras Undang-undang, money politic juga merusak demokrasi. 

Salah satunya disampaikan anggota DPRD Purworejo dari Fraksi PDI Perjuangan Ir Luhur Pambudi Muyono MM. "Kita sebagai masyarakat yang melek politik, apalagi sebagai yang merasa ditokohkan di masyarakat sekitarnya, mari kita bersama jaga Purworejo  yang kita cintai ini. Bersama-sama maksimalkan dalam fungsi pengawasan untuk pilkada yang bersih dan menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk membangun, memajukan dan menyejahterakan masyarakat Purworejo," sebut Luhur. 

"Saya belum lama ini ke Boyolali, di sana peran tokoh-tokoh masyarakat dan pelaku-pelaku politik, sangat baik. Mendorong masyarakat hadir ke TPS, utk mencoblos memilih berdasar konsep-konsep pemikiran. Dan mencegah bersama terjadinya money politic," imbuh dia.

Masih kata dia, masyarakat Kabupaten Purworejo diharapkan peran serta bersama, dalam mewujudkan demokrasi yang baik dan berkualitas. Memilih pemimpin berdasarkan konsep atau program kerjanya.

"Bagaimana membangun kabupaten dengan ketersediaan pupuk, paska panen juga diperhatikan. Program pendidikannya, program kesehatan yang pro masyarakat. Termasuk program infrastruktur jalannya, serta  bagaimana cara untuk meramaikan perekonomian atau pasarnya," beber Luhur. 

"Sekali lagi,  mari bersama-sama melakukan pengawasan terkait money politic, ikut serta  turun pengawasan money politic dan edukasi ke masyarakat, bahwa politik uang itu melanggar hukum juga tidak bagus untuk kemajuan demokrasi," tutup Luhur. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan , Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com