Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 31 Agustus 2020

Guyub Rukun Hadapi Pilkada 9 Desember 2020


PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengatakan, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, tidak lama lagi akan dihelat di seluruh Indonesia. Termasuk di Jawa Tengah, salah satunya di Kabupaten Purworejo. 

Tepatnya pada 9 Desember 2020 mendatang, kita bersama-sama akan menentukan pilihan bupati dan wakil bupati yang akan memimpin Purworejo. “Untuk itu, saya mengajak semua elemen masyarakat supaya bisa saling menghormati dan menghargai, utamanya dalam menghadapi Pilkada. Kunci Pilkada aman adalah saling menjaga guyup rukun. Artinya tidak menjelek-jelekan calon lain, silahkan diapik-apik jagonya sendiri, jangan menyudutkan calon lain,” tandas Yuli Hastuti pada pembukaan bimbingan teknis (bimtek) pengelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di aula Kecamatan Kutoarjo, Rabu (26/8/2020). 

Hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) Agus Ari Setyadi SSos, Sekcam Kutoarjo Galuh Bakti Pertiwi SSTP, Camat Butuh Ikbal Nugroho STP MIP, dan perwakilan camat grabag. Lebih lanjut Yuli Hastuti mengatakan, siapapun nanti yang akan terpilih sebagai bupati dan wakil bupati, adalah amanah rakyat karena merupakan pilihan masyarakat yang tentu saja supaya didukung untuk membangun Kabupaten Purworejo dan membangun masyarakat Purworejo yang lebih sejahtera. 

“Saya percaya, masyarakat Purworejo sudah teruji dengan berbagai kegiatan pemilihan, dari mulai Pilkades, Pilgub, Pilpres, hingga Pileg. Masyarakat dapat melalui dengan baik dan membawa pemilihan pada situasi yang tetap kondusif. Demikian juga dalam pilkda bupati dan wabup yang akan digelar pada 9 Desember nanti, agar kita bisa bareng-bareng menjaga situasi yang adem ayem dan aman,” harap Yuli Hastuti. 

Pada bagian lain terkait Bumdes Yuli Hastuti berharap, Bumdes supaya terus dimaksimalkan untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat. Jadikan Bimtek ini sebagai ajang untuk saling saring yang akan dapat diterapkan sesuai potensi masing-masing desa, dan juga tetap menjalin komunikasi antar Bumdes. Sementara itu Agus Ari Setyadi melaporkan, sebanyak 150 direktur BUMDes mengikuti Bimbingan Teknis Pembinaan Pengelola Bumdes Kategori Dasar. Dengan tujuan bimtek bagi pimpinan Bumdes ini dilakukan untuk memberikan pemahaman serta bekal dalam pengelolaan Bumdes klasifikasi dasar. (*/kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com