Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 13 Juli 2020

"WALI PROJO" untuk Purworejo

catatan : Legowo 
Wali Projo : Wajib Peduli Purworejo
Membangun..
Bukan semata menciptakan proyek dari yang belum ada menjadi ada..
Membangun juga berarti kemampuan melihat dan meningkatkan potensi yang sudah ada dengan segala keterbatasan yang dimiliki demi terciptanya kesejahteraan bersama.
Wali Projo adalah sebuah gerakan kesadaran dan kepedulian yang dibangun dan berangkat dari panggilan untuk membangun Kabupaten Purworejo dengan konsep pemberdayaan dan pengembangan potensi dengan melibatkan masyarakat, komunitas dan pemerintah secara bersama sama.

Wali Projo juga sebagai wadah bagi orang atau komunitas yang mempunyai semangat yang sama untuk peduli terhadap situasi dan kondisi yang terjadi di Purworejo.
WAjib peduLI PurwoReJO dengan cara Wajib membeli Produk UMKM Purworejo, pemberdayaan masyarakat dalam semua sektor, misalnya "pertanian".


Peningkatan nilai ekonomi dengan mengolah dahulu hasil pertanian/perkebunan/perikanan/kelautan, mengemas dan baru dijual. Begitu juga untuk sektor yang lain.
Komitmen, kerjasama dan loyalitas menjadi kunci suksesnya pembangunan.
Ketika masyarakat berdayaguna di situlah hakekat pembangunan yang sesungguhnya.

Seandainya ada keberanian dan komitmen untuk mendukung UKM/UMKM..Misalnya dengan mewajibkan PNS untuk membeli produk setiap bulan senilai Rp 20.000 dan UMKM menyiapkan produk senilai dengan itu (terorganisir dalam kelompok kerja yang dibagi tugas penyiapan produk per bulan/bergiliran antar kelompok) *jumlah PNS perkiraan 10.000 . 

Karena yang dibutuhkan UMKM bukan hanya modal. Tapi juga kepastian pasar.
Dari situ disisihkan 5-10 persen dari omset/keuntungan dan dikelola dengan baik melaui CSR atau KOPERASI untuk membiayai program dan kegiatan untuk pengembangan dan pembangunan Purworejo baik di bidang seni, ekonomi, sosial ,budaya, pariwisata dan alamnya.

Semoga ada yang tergerak..
Melihat.. Mendengar.. Merasakan lalu memperjuangkan untuk menjadi nyata..
Kalau bukan kita siapa lagi..?
Kalau gak sekarang, kapan lagi..?
"PERJUANGAN adalah PELAKSANAAN KATA - KATA"

Semoga semua makhluk berbahagia
Berkah Dalem Gusti Tentrem Rahayu

#waliprojo #konservasiedukasirekreasi #cek_ombak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Arifianto Indrawan, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com