Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 25 Juni 2020

Kunjungi Objek Wisata, Wabup Yuli Hastuti Keliling dengan Sensasi Jeep


PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID – Di tengah kesibukannya dalam pemerintahan, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH menyempatkan waktunya untuk keliling berwisata, dengan sensasi perjalanan menaiki Jeep.

Agenda wisata itu, dalam rangka sosialisasi dan simulasi pelaku pariwisata Purworejo sesuai protokol kesehatan di era new normal. Sosialisasi juga simulasi yang berlangsung sehari full pada Selasa (23/6/2020), dimulai dari pagi hingga petang.

Simulasi wisata dikomandoi DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Purworejo kerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Juga menggandeng Komunitas Jeep Purworejo, tour travel, transportasi bus wisata Jogja dan Magelang.


Star dari Pendopo Kabupaten Purworejo dengan menggunakan tiga bus wisata ternama yang sering berkecimpung melayani wisatawan turis asing maupun lokal. Transportasi bus bisa dengan mudah melalui jalan hingga memasuki wilayah Desa Kemiri Lor Kecamatan Kemiri yang parkirnya di lapangan desa.

Turut simulasi Kabid Pengembangan Kapasitas Dinparbud Purworejo Dyah Woro Setyaningsih SSos MM, Ketua DPC HPI Arum Sri Setyowati ST dan sekretaris Susanto SE. Beberapa lokasi wisata yang dituju, di antaranya air terjun (curuk) terletak di Desa Kaliurip yang perjalanannya dijangkau dengan menaiki mobil Jeep.

Sensasi menaiki Jeep dimulai dari kota-Kemiri dengan jarak tempuh kurang lebih 6 kilometer. Jalan yang dilalui rombongan sepuluh Jeep, sangat penuh tantangan, jalan terjal, berkelok, naik turun, semakin menambah kesan yang menyenangkan. Tak heran sepanjang jalan bisa menikmati alam terbuka dengan pemandangan alam yang masih sangat asri. Hamparan pepohonan nan hijau dengan angin yang sejuk mengiringi perjalanan menuju air terjun.

Semakin merasakan sensasi yang mengesankan, ketika melewati pinggiran sungai dengan menyaksikan aliran sungai yang airnya jernih. Wabup Yuli Hastuti yang menaiki Jeep di urutan kedua dengan menempati kursi di sebelah driver, tampak menikmati setiap momen perjalanan yang dilalui. Sesekali Yuli Hastuti berceletuk dengan candaan.

“Jalannya yang indah sangat asyik untuk semua kalangan, lebih-lebih kalangan milenial, memang pas ini untuk anak-anak kawula muda. Apalagi sekeliling wisata air terjun juga disediakan spot untuk berselfi,” candanya.

Sebelumnya Yuli Hastuti juga mengunjungi wisata Desa Kemiri Lor pusat pembuatan kerajinan wayang kulit dan kerajinan batik. Serta aneka peyek, kerajinan tas, dompet, dan lainnya. Tampilan berbagai kesenian juga memeriahkan lokasi wisata dari mulai gejog lesung, kesenian gamelan jawa dan kesenian seruling ukuran besar yang dimainkan pelaku wisata desa. Bahkan Yuli Hastuti turut larut dalam memainkan kesenian gejog lesung berbaur dengan kelompok kesenian yang juga didampingi Camat Kemiri Nurul Huda SSTP MIP dan Kepala Desa Kemiri Lor Sri Sumarni.

Tak hanya itu, sosialisasi dan simulasi berlanjut menuju wisata Pantai selatan yang berlokasi di Pantai Ketawang Desa Ketawang Kecamatan Grabag. Tiga bus yang membawa 60 orang pramuwisata dan pelaku wisata, langsung parkir tepat satu kilometer dari bibir pantai.

Selain menikmati pantai, juga sekaligus bakti sosial dengan aksi pungut sampah bersama. Tampak juga dalam baksos Camat Grabag Akhmad Zainudin SIP, Sekcam Grabag dan Kepala Desa Ketawang Supriyanto. Simulasi wisata diakhiri dengan sarasehan tentang pengembangan pariwisata. Wisata di Purworejo kata Yuli Hastuti, potensinya luar biasa tidak kalah dengan wisata daerah lain.

Dari mulai air terjun, pantai, tempat pembuatan kerajinan batik, wayang dan aneka kerajinan lainnya, wisata alam, hingga gua seplawan. Wisata yang sudah dikelola ini, siap dikunjungi wisatawan dan agar semua pihak mendukung seperti kerjasama yang baik antara Pokdarwis, desa wisata, HPI, Komunitas Jeep, tour travel, transportasi dan semua pelaku wisata yang ada. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com