Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 15 Juni 2020

Beranda Teater Djee Tandai 13 Tahun KTP

Hari jadi ke-13 KTP ditandai dengan potong tumpeng di kediaman Haryanto Dje (topo for kabarjateng)
PURWOREJO - Komunitas Teater Purworejo (KTP) genap berusia 13 tahun pada 15 Juni 2020. Hari jadi KTP di tengah pandemi Covid-19 tahun ini diperingati secara sederhana dengan menggelar doa bersama dan potong tumpeng di rumah salah satu pembina KTP, Haryanto Dje, Dusun Tegalsari Kelurahan Purworejo Kecamatan Purworejo, Senin (15/6/2020) siang.

Meski sederhana, acara dikemas menarik dengan diskusi budaya oleh sekitar 10 pegiat KTP. Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyematan nama “Beranda Teater Djee” untuk rumah dan kawasan yang didiami Haryanto Dje.

Ketua KTP, Achmad Fajar Chalik, menyebut sedianya telah banyak agenda dipersiapkan untuk menyemarakkan 13 tahun KTP. Salah satunya yakni event bertajuk Pekan Peran KTP 2020 dengan sederetan peristiwa seni, seperti workshop, pementasan dan festival.

Keberadaan KTP eksis hingga kini, mewarnai dunia teater di Purworejo (topo for kabarjateng)
“Namun, karena ada pandemi Covid-19, Pekan Peran KTP yang telah kita siapkan sejak awal tahun terpaksa kita cancel. Termasuk puncak hari jadi KTP, hari ini hanya kita gelar sederhana seperti ini, dengan tujuan mensyukuri 13 tahun KTP sekaligus merawat semangat berkesenian teman-teman,” sebutnya.

Terkait Beranda Teater Djee, ide pendirian sanggar seni tersebut digagas oleh Haryanto Dje. Namun, nama Beranda Teater Djee dirumuskan bersama oleh KTP sebagai bentuk penghargaan terhadap Haryanto Dje yang turut membidani lahirnya KTP serta telah banyak mewarnai kehidupan teater di Kabupaten Purworejo.

“Jadi ini bukan sanggar milik KTP, kita hanya mensuport saja pendirian dan keberlangsungannya. Kami berharap Pak Dje yang selama ini telaten mendokumentasikan karya KTP, seperti naskah, poster-poster dan sebagainya, dapat lebih termotivasi untuk menjaga eksistensinya,” ungkap Fajar.

Sementara itu, Haryanto Dje mengaku membuka diri untuk menggunakan Beranda Teater Djee sebagai lokasi diskusi seni, berlatih dan pendokumentasian karya. Menurutnya, sarana dan prasarana yang ada masih jauh dari layaknya sebuah sanggar seni. Namun, dirinya berharap adanya tempat tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Tidak hanya teater atau KTP, saya tidak menutup pintu bagi teman-teman dari disiplin seni apapun. Adanya beranda teater ini menjadi simbol dan doa bahwa teater di Purworejo harus tetap hidup,” ujarnya. (topo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Arifianto Indrawan, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com