Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 12 April 2020

PDIP Purworejo Sediakan Fasilitas Cuci Tangan di Pasar Krendetan-Bagelen

Subeno Ajak Masyarakat Gunakan Masker 

Anggota DPRD Purworejo dari PDIP Drs Subeno saat cuci tangan di Pasar Krendetan-Bagelen
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Kepedulian DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo untuk pencegahan penyebaran Covid-19, terus berlanjut. Menjadi sasaran adalah fasilitas umum yang menjadi tempat berkumpulnya warga, seperti pasar. Di pasar di berbagai wilayah di Kabupaten Purworejo, PDI Perjuangan Purworejo menyediakan fasilitas cuci tangan secara gratis. 

Setelah sebelumnya di Pasar Jenar-Purwodadi, Jumat (10/4/2020) malam, para kader PDI Perjuangan Purworejo memasang fasilitas cuci tangan di Pasar Krendetan Kecamatan Bagelen. Turut serta dalam aksi sosial itu, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo Drs Subeno, Sekretaris Edy Sugiarto, pengurus DPC lainnya seperti Roy Adinata dan para kader PDI Perjuangan Kecamatan Bagelen. 


Para kader PDI Perjuangan Purworejo foto bersama usai pemasangan fasilitas cuci tangan di Pasar Krendetan
Mereka begitu kompak. Dengan anggaran sendiri, fasilitas cuci tangan lengkap diberikan untuk masyarakat luas. Dari sabun cuci, tisu, disediakan. Termasuk program bagi-bagi masker bagi warga juga dilakukan. 

PDI Purworejo khususnya, memang menginginkan adanya budaya hidup sehat, perilaku kesadaran yang tumbuh di masyarakat Purworejo, jika kebersihan itu menjadi pangkal kesehatan. Selepas dari wabah Corona nantinya, fasilitas cuci tangan itu tetap tersedia untuk warga, karena mencuci tangan menjadi gaya hidup sehat, lebih baik mencegah daripada mengobati. 

Drs Subeno yang juga anggota DPRD Purworejo saat ditemui media ini menegaskan, masyarakat diharapkan dapat mengikuti imbauan yang disampaikan demi pencegahan penyebaran virus Corona. "Mulai dari rajin cuci tangan, menjaga jarak, dan saat keluar rumah gunakan masker," sebut Subeno yang merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) II meliputi Purwodadi, Ngombol dan Bagelen. 

"Ini menjadi keprihatinan kami, karena masih banyak dijumpai warga yang belum mengunakan masker saat di luar rumah. Mari taati imbauan, gunakan masker saat bepergian," kata dia.

Subeno mengakui, untuk selanjutnya aksi sosial akan mengarah ke Pasar Soko, dari laporan yang diterima jika masih banyak yang belum menggunakan masker sebagai alat pelindung diri demi pencegahan penyebaran virus. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com