Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 05 Maret 2020

Wujudkan Pilkada Berkualitas, Suyoso Nantra : Hindari Calon Tunggal v Kotak Kosong

Suyoso Nantra
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pengamat sosial politik tanah air Suyoso Nantra SSos MM, mendorong semua pihak yang terkait untuk sama-sama mewujudkan pelaksanaan pesta demokrasi serentak tahun 2020 ini, dapat berjalan dengan sehat, aman dan lancar. Suyoso Nantra menitiberatkan pada proses demokrasi yang sehat, berkualitas demi hasilnya pun yang berkualitas. 
Seperti di Kota Balikpapan, ia mencontohkan, diharapkan pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 23 September 2020 mendatang, ada kompetisi yang sehat, calon-calon berkualitas yang berkompetisi dengan sehat. 
"Itu menandakan pertumbuhan demokrasi yang baik. Beda pilihan itu wajar, namun persatuan dan kesatuan tetap dijaga. Jadi diharapkan proses demokrasi yang sehat dan berkualitas. Contoh di Kota Balikpapan, agar tidak calon tunggal yang melawan kotak kosong, namun ada pasangan-pasangan kandidat berkualitas yang berkompetisi dengan sehat," sebut Suyoso Nantra yang pernah menjadi Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kota Balikpapan. 

"Kita patut mendorong, parpol-parpol memiliki tanggung jawab dalam mewujudkan pilkada yang berkualitas. Silakan pilih kader atau figur ketokohan dari masyarakat, agar kompetisi pilkada dapat berkualitas. Hasilnya pun berkualitas, serta pelaksanaan yang aman dan damai.  Hindari calon tunggal melawan kotak kosong," saran Suyoso Nantra. 
 
Masih kata Suyoso Nantra yang akrab dengan insan pers ini, menilik Kota Balikpapan sebagai kota penyangga ibu kota negara (IKN) yang baru di Kalimantan Timur, sepatutnya semua pihak bahu membahu sinergi, dalam memajukan Kota Balikpapan. Termasuk dalam sisi kehidupan politik, makin dewasa dan tidak terjebak dalam politik pragmatis. 

"Perlu diingat, Balikpapan adalah kota penyangga. Pintu gerbang di Kaltim, patutnya menjadi contoh dalam banyak hal, termasuk kehidupan berpolitiknya. Harus lebih dewasa, dan mari kita tunjukkan proses pilkada Balikpapan yang sehat dan berkualitas. Itu adalah tanggung jawab kita semua," tandasnya. 

"Ini momen untuk menunjukkan pesta demokrasi yang sehat dan berkualitas. Harapannya dalam skala lebih luas, pilpres 2024 mendatang, kita semua rakyat juga dipertontonkan pesta demokrasi yang berkualitas. Termasuk pula pilgub, seperti pilgub Kaltim yang akan datang. Apalagi Kaltim adalah sebagai ibu kota negara yang baru," tutup Suyoso Nantra. (kk)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com