Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 26 Maret 2020

Melihat Lukisan Pemandangan, AS : Mari Bersahabat dengan Alam

AS Ajak Tingkatkan Kesadaran dan Kepekaan Sosial 

Agustinus Susanto (kiri) berdiskusi dengan budayawan Dimas Nanang di Surau Galery Art, Soko-Bagelen (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Baru-baru ini dalam kunjungannya ke kediaman salah satu budayawan Purworejo, Dimas Nanang Hariyadi, bakal calon Bupati Purworejo Agustinus Susanto (AS),  berdiskusi mengenai bersahabat dengan alam dan sekitarnya. 

Itu mengalir dengan spontan. Begitu balon bupati dari Partai Gerindra tersebut, melihat lukisan pemandangan : berupa gunung, hamparan sawah dengan nuansa alam yang indah, yang dilukis sendiri oleh Nanang sapaan akrab Dimas Nanang Hariyadi. 

Di Surau Galery Art Soko Kecamatan Bagelen-Purworejo yang merupakan galeri berbagai karya seni Nanang, terdapat beberapa lukisan khusus pemandangan. "Saya memang sangat mencintai lukisan pemandangan. Begitu melihat lukisan seperti gunung, pegunungan seperti itu, itu membawa hati, jiwa saya, bahkan seperti raga ini, tenggelam dalam keindahan alam itu," kata AS sembari menunjuk lukisan pemandangan di salah satu sudut Surau Galery Art-Soko, Bagelen. 
"Di rumah saya di Kabupaten Bogor, saya sediakan khusus galeri lukisan. Ada banyak lukisan, utamanya pemandangan. Belum semua terpasang, jika ada waktunya, Pak Nanang bisa membantu untuk memasang di mana lokasi yang tepat, lukisan satu dengan lukisan-lukisan lainnya," kata AS-putra asli Desa Ngandagan Kecamatan Pituruh-Purworejo. 

Membahas bersahabat dengan alam, AS banyak membeberkan nilai-nilai kesederhanaan dalam hidup, hakikat dan kesejatian kehidupan. "Buka hura hura, tapi apa adanya dalam hidup itu. Alam mengajarkan kita banyak hal, kita tidak hidup sendirian di bumi ini. Sudah sepatutnya untuk saling membantu, saling menghargai, mengembangkan empati kita," kata dia. 

Apalagi dalam situasi sekarang ini, dengan merebaknya Covid19, kesadaran dan kepekaaan harus ditingkatkan. Kesadaran, untuk bergotong royong memutus penyebaran covid19, dengan menaati imbauan pemerintah, melakukan sosial distancing. AS juga berpesan, untuk selalu menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan, dan juga kepekaan sosial untuk saling membantu sesama yang membutuhkan dalam situasi seperti ini. (kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan : Antonius Wiyoto AMd, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kabiro Purworejo: Djoko Santoso, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Ngabdiri Koim, M Hendra Aryanto SE, Agus Kaswanto SPAK, Munadi Teguh Santoso, Arifianto Indrawan, , Mustangin, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com