Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 08 Maret 2020

Peduli Leluhur, Balon Bupati AS Ziarah ke Makam Eyang Wira Wijaya

 Lokasi di Kedungbatur Kecamatan Pituruh-Purworejo

Agustinus Susanto saat ziarah ke makam Eyang Wira Wijaya di Kedungbatur Kecamatan Pituruh-Purworejo (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Bakal calon Bupati Purworejo Agustinus Susanto (AS) peduli dan menunjukkan darma bhaktinya kepada leluhur. AS yang berasal dari Desa Ngandagan Kecamatan Pituruh-Purworejo ini, rajin melakukan ziarah kubur. Baik itu berziarah di lokasi Kabupaten Purworejo maupun di berbagai kawasan lain di tanah air. Kepada media ini, AS mengaku dorongan dari dalam hatinya, untuk melakukan ziarah, mengenang, mendoakan dan menunjukkan darma bhaktinya kepada para leluhur. 

Baru-baru ini, AS bersama rombongannya, melakukan ziarah ke makam eyang Wira Wijaya di Desa Kedungbatur Kecamatan Pituruh-Purworejo. Eyang Wira Wijaya merupakan Kakek dari AS, sudah tiga generasi di atas AS. Untuk menuju lokasi ziarah, berada di kawasan perbukitan. 

"Sudah dua kali ini, saya berziarah ke makam Eyang Wira Wijaya. Tidak mudah mencari makam ini. Beliau (Wira Wijaya), adalah kakek saya, tiga generasi di atas saya. Makam Eyang Kakung Wira Wijaya berdampingan dengan Eyang Putri Wira Wijaya," sebut AS-bakal calon Bupati Purworejo dari Partai Gerindra. 

Sesampai di makam, AS yang merupakan purnawirawan perwira TNI Angkatan Darat (AD) itu, membersihkan sekitar makam dari rerumputan liar,  memanjatkan oa dan menaburkan bunga. Media ini berusaha menelisik lebih dalam, siapa Eyang Wira Wijaya. Dua spiritualis sempat ditemui media ini, untuk menguak sosok Eyang Wira Wijaya, yaitu spiritualis di wilayah Kutoarjo dan Bener. 

Keduanya menyampaikan hal yang sama, setelah menyelami di kedalaman batin, jika sosok Wira Wijaya adalah sosok pemberani, sakti di zamannya. "Berani dan memiliki kelebihan. Beliau (Wira Wijaya) mendapat tugas atau amanah dari penguasa di zaman itu, sebagai prajurit yang pemberani dan setia," sebut kedua spiritualis yang enggan dituliskan namanya itu. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Arifianto Indrawan, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com