Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 16 Februari 2020

Kusnomo : Menuju Purworejo Berdaya Saing Global

Kusnomo (kiri) berjuang untuk Purworejo (foto sigit/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Untuk kontribusi positif bagi masyarakat maupun Kabupaten Purworejo, sudah tak diragukan lagi. Itulah Kusnomo, bakal calon Wakil Bupati Purworejo yang tak henti memikirkan masyarakat dan perubahan lebih baik bagi Kabupaten Purworejo. 

Fakta nyata tak terbantahkan, melalui berbagai usaha Kusnomo, mampu menyerap tenaga kerja lokal. Dan perusahaan yang dipimpin istrinya Tri Asih Destari, yaitu Tirta Baru Laksana (TBL) merupakan penyumbang pajak terbesar di Purworejo bidang jasa konstruksi untuk tahun 2019.  

Komitmen membuat masyarakat sejahtera, memajukan Purworejo, bukan retorika belaka. Kusnomo sudah membuktikannya. Berbekal 22 tahun bertugas di Polres Purworejo, membuat Kusnomo paham seluk beluk berbagai permasalahan di Kabupaten Purworejo. Dan karena kecintaannya akan Purworejo dan masyarakat, Kusnomo maju dalam pilkada Purworejo 2020, demi berjuang mengurai berbagai persoalan tersebut. 

Jika hanya memikirkan diri pribadi dan keluarga, sudah sangat cukup bagi seorang Kusnomo yang akrab pula disebut Nagabonar. Kusnomo tidaklah egois. Dengan kemurnian hatinya, dia terpanggil dan berjuang untuk masyarakat dan Kabupaten Purworejo. Purworejo ada yang menyebut sebagai 'kota pensiun', bagi Kusnomo tidak demikan, Purworejo harus bangkit, maju dan berkembang, jangan ketinggalan dengan kota/kabupaten lainnya. 
"Potensi-potensi lokal di Purworejo, sangat banyak. Ini menjadi salah satu pemikiran saya, untuk membangkitkan, mengembangkan potensi-potensi lokal tersebut. Kekuatan kearifan lokal, jangan sampai terabaikan atau tidak tergarap maksimal," kata Kusnomo saat ngopi bareng kabarjateng di kediamannya, Pangenrejo-Purworejo, Jumat (14/2/2020) sore.

"Kopi yang kita minum ini, juga produk kopi lokal. Tentu, membangkitkan potensi-potensi lokal itu, perlu niat dan komitmen sungguh-sungguh, benar-benar ingin membangun Purworejo, berbuat bagi masyarakatnya," imbuh Kusnomo-pengusaha muda sukses dengan tiga anak. 

Visi misinya pun sudah tersusun. Bervisi menuju Purworejo berdaya saing global dan berkarakter. Misi untuk merealisasikannya, seperti peningkatan sumber daya manusia (SDM) Purworejo, jaminan keamanan dan kemudahan berinvestasi serta tersedianya lapangan kerja yang luas. 

Termasuk misi Kusnomo, terjaminnya fasilitas layanan kesehatan, pendidikan, kepemudaan dan olahraga yang baik, terwujudnya tata ruang yang baik, tata kelola lingkungan yang baik dan sehat. "Termasuk memperkuat kearifan lokal, memantapkan tata kelola pemerintahan yang baik, perlindungan dan pemberdayaan UMKM serta ekonomi kreatif dan infrastruktur yang mantap," jelas Kusnomo yang mengajak semua membangkitkan Purworejo berdaya saing global tanpa merusak pondasi budaya yang telah mengakar di masyarakat. (kj)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com