Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 01 Februari 2020

"Ormas Harus Menjadi Kekuatan dalam Menjaga Pancasila dan NKRI"


JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berharap organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang ada di tanah air mampu menjadi kekuatan sosial bangsa Indonesia dalam menjaga dan mengamalkan Pancasila. Selain, membangun manusia Indonesia yang berkarya, berinovasi serta bermartabat.

"Setiap Ormas harus mampu merawat kebhinekaan bangsa guna mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Peran Ormas tersebut digunakan untuk kepentingan cita-cita nasional dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar Bamsoet usai bertemu Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie di Jakarta, Jumat (31/1/2020).
Bamsoet yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) mengunjungi Aburizal Bakrie bersama Pengurus Dewan Pimpinan Nasional (Depinas SOKSI). Antara lain, Plt Ketum Depinas SOKSI Bobby Suhardiman, Mantan Duta Besar Indonesia Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Dubes LBPP) Untuk Denmark dan Lithuania, Bomer Pasaribu, politisi Partai Golkar Agun Gunanjar, Thomas Suyatno, A.A. Bagus Adhi Mahendra Putra, Ferdiansyah dan Fatahillah Ramli.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menuturkan, guna menguatkan peran SOKSI dalam menjaga Pancasila dan NKRI, SOKSI akan mengadakan Munas pada April 2020 mendatang. SOKSI akan terus melakukan penguatan konsolidasi internal organisasi agar tidak ada perpecahan.

"Maju tidaknya sebuah organisasi tergantung dari sejauhmana soliditas dan militansi para kadernya. Saya yakin perjalanan panjang yang sudah dilalui SOKSI sejak tahun 1960-an telah menempa para kadernya untuk tetap berada dalam satu barisan. Tidak terhasut atau terganggu oleh gerakan yang bisa meluruhkan cita-cita organisasi," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini berharap Munas SOKSI akan semakin mengokohkan pengabdian SOKSI kepada Ibu Pertiwi. Dirinya juga mengapresiasi langkah SOKSI melakukan silaturahim ke berbagai tokoh nasional, sehingga semakin menguatkan eksistensi SOKSI dalam kancah kebangsaan.

"Silaturahim seperti yang baru dilakukan ke Pak Aburizal Bakrie, perlu terus dilakukan oleh SOKSI dan diperluas jangkauannya ke berbagai tokoh bangsa lainnya. Dengan banyak mendapat dukungan dari tokoh-tokoh nasional akan membuat SOKSI kian solid dan lebih besar lagi," tutur Bamsoet.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina SOKSI Aburizal Bakrie menyambut baik rencana penyelenggaraan Munas SOKSI pada bulan April mendatang. Ical berharap Munas SOKSI akan kian memperkuat SOKSI.

"Insya Allah saya akan hadir dalam Munas SOKSI. Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan kepada para kader SOKSI. Bukan hanya permasalahan di bidang ekonomi, tapi juga budaya dan peradaban," kata Ical.

Ical juga menyarankan agar SOKSI melakukan rebranding. Rebranding harus dilakukan agar SOKSI mampu mengikuti perkembangan zaman dan diminati dikalangan pekerja milenial.

"Rebranding SOKSI tentu juga akan berdampak positif kepada partai yang didirikan SOKSI, yakni Partai Golkar. Karena SOKSI tetap menjadi kekuatan penting dan tulang punggung Partai Golkar,” pungkas Ical. (*/kg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com