Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 03 Februari 2020

AS : Selamat Harlah ke-94, NU Penjaga NKRI

Agustinus Susanto
SEBAGAI organisasi Islam terbesar di Indonesia,  Nahdlatul Ulama (NU) genap berusia 94 tahun, tepat pada 31 Januari 2020. Pada 31 Januari 1926, nama NU oleh KH Hasyim Asy’ari disebut kumpulan para ulama; Jam’iyyah Ulama.

Banyak kontribusi besar diberikan NU bagi bangsa dan negara maupun masyarakat secara luas. NU menjadi garda depan menjaga tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI), dengan dasar Pancasila dan UUD 1945. 

Bakal calon Bupati Purworejo Agustinus Susanto (AS), turut mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-94 NU tahun 2020 ini. "NU terbukti banyak memberikan sumbangsih positif bagi bangsa dan negara. Penjaga NKRI dengan keberagamannya, setia pada Pancasila dan UUD 1945. Kita semua patut bangga dan bersyukur, dengan keberadaan NU," sebut AS dalam rilisnya kepada media ini. 

"Sekali lagi, selamat hari lahir NU tepat pada 31 Januari. Juga semakin meneguhkan kemandirian NU untuk perdamaian dunia," imbuh AS-putra asli Desa Ngadagan Kecamatan Pituruh-Purworejo. 

Untuk mengenang eksistensi NU, banyak prestasi yang ditorehkan untuk bangsa ini. NU turut serta dan aktif dalam usaha kemerdekaan dan mempertahankannya. NU terlibat dan turut mencerdaskan anak-anak bangsa. 

Di bidang sosial, NU telah berhasil mendirikan beberapa rumah sakit di beberapa wilayah. Bahkan, rumah sakit NU yang didirikan di Kabupaten Kulonprogo dengan cara yang luar biasa, yaitu dari kumpulan uang koin (recehan) para Nahdliyyin. Bidang ekonomi, NU pun bergerak dan berperan aktif serta memberi manfaatnya bagi masyarakat luas. (kj/net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com