Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 02 Februari 2020

AS : Selamat Harlah ke-94, NU Penjaga NKRI

Agustinus Susanto
SEBAGAI organisasi Islam terbesar di Indonesia,  Nahdlatul Ulama (NU) genap berusia 94 tahun, tepat pada 31 Januari 2020. Pada 31 Januari 1926, nama NU oleh KH Hasyim Asy’ari disebut kumpulan para ulama; Jam’iyyah Ulama.

Banyak kontribusi besar diberikan NU bagi bangsa dan negara maupun masyarakat secara luas. NU menjadi garda depan menjaga tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI), dengan dasar Pancasila dan UUD 1945. 

Bakal calon Bupati Purworejo Agustinus Susanto (AS), turut mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-94 NU tahun 2020 ini. "NU terbukti banyak memberikan sumbangsih positif bagi bangsa dan negara. Penjaga NKRI dengan keberagamannya, setia pada Pancasila dan UUD 1945. Kita semua patut bangga dan bersyukur, dengan keberadaan NU," sebut AS dalam rilisnya kepada media ini. 

"Sekali lagi, selamat hari lahir NU tepat pada 31 Januari. Juga semakin meneguhkan kemandirian NU untuk perdamaian dunia," imbuh AS-putra asli Desa Ngadagan Kecamatan Pituruh-Purworejo. 

Untuk mengenang eksistensi NU, banyak prestasi yang ditorehkan untuk bangsa ini. NU turut serta dan aktif dalam usaha kemerdekaan dan mempertahankannya. NU terlibat dan turut mencerdaskan anak-anak bangsa. 

Di bidang sosial, NU telah berhasil mendirikan beberapa rumah sakit di beberapa wilayah. Bahkan, rumah sakit NU yang didirikan di Kabupaten Kulonprogo dengan cara yang luar biasa, yaitu dari kumpulan uang koin (recehan) para Nahdliyyin. Bidang ekonomi, NU pun bergerak dan berperan aktif serta memberi manfaatnya bagi masyarakat luas. (kj/net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Arifianto Indrawan, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com