Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 19 Januari 2020

Dokter Verra Bicara soal Keraton Agung Sejagat di Bayan-Purworejo

Harus Bisa Manfaatkan Momentum untuk Kemajuan Purworejo 

Dokter Verra dan suami Andi Rahman
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Fenomena munculnya kerajaan 'Keraton Agung Sejagat (KAS)' di Desa Pogung Jurutengah Kecamatan Bayan-Purworejo, memantik perhatian publik. Dari berbagai kalangan masyarakat, buka suara. 

Tak luput, Dokter Verra yang memiliki nama lengkap drg Hj Verra Anggraeni Rahman MKes, yang merupakan bakal calon Bupati Purworejo yang tinggal di Desa Bayan Kecamatan Bayan-Purworejo. Srikandi PDIP Kabupaten Purworejo ini, banyak dimintai pendapatnya terkait fenomena Keraton Agung Sejagat yang sempat menghebohkan hingga viral di seantero penjuru tanah air. 

"Benar, sejak berita itu menjadi viral (kemunculan Keraton Agung Sejagat), saya banyak dihubungi dari warga, baik itu warga dari Purworejo sendiri maupun rekan-rekan saya di luar Purworejo. Maklum, saya juga tinggal di Kecamatan Bayan. Mereka ingin saya mengutarakan apa pendapatnya," aku Dokter Verra saat ditemui media ini, baru-baru ini dalam kunjungannya ke masyarakat. 

Dokter Verra yang selalu ramah dan hangat dengan siapa saja itu, membuka obrolan, dengan mengutip petuah-petuah luhur dari orang bijak Jawa : ojo kagetan, ojo gumunan. Berbagai fenomena bisa saja terjadi, hari ini kemunculan KAS maupun kerajaan-kerajaan lainnya di tempat lain, bisa jadi di lain waktu lagi, muncul lagi ataupun fenomena-fenomena lainnya. 

Dokter Verra mengharapkan, semua dapat menyikapi dengan bijak, tidak grusa grusu atau ceroboh.  Karena fenomena apapun bisa saja terjadi, dengan berbagai imbas kehidupan, baik dari sisi sosial budaya, ekonomi ataupun kondisi politik, yang memungkinkan secara individu atau kelompok mencari atau menunjukkan identitasnya masing-masing. 

"Tidak perlu gegabah atau ceroboh. Hingga kita tidak masuk terjerumus dengan iming-iming yang dijanjikan, dan juga tidak saling menyalahkan, menuduh atau memperkeruh suasana. Namun, malah bisa memanfaatkan momentum-momentum itu untuk hal yang positif bagi semua," jelas Dokter Verra-putri asli Kecamatan Kemiri-Purworejo. 

"Satu sisi, kita beri apresiasi aksi cepat dan tanggap pemerintah setempat. Dan kini sudah ditangani pihak kepolisian. Sisi lain, sepatutnya pula unsur pembinaan yang dikedepankan. Diajak rembug bareng, maunya apa? Jika masih bisa dibina, apalagi terkait pengembangan budaya dalam jalur yang tepat, itu bisa dimanfaatkan momentum itu menjadi alternatif wisata di Purworejo. Jujur, banyak orang luar yang menghubungi saya, ingin berkunjung ke Purworejo untuk melihat lokasi KAS," urai Dokter Verra-ibu dengan lima anak ini. 

"Jika dikedepankan unsur pembinaan, tentu juga pengawasan yang ketat, momentum seperti itu bisa dimanfaatkan dan dikemas secara positif. Bisa mendongkrak wisata Purworejo demi kemajuan Purworejo sendiri. Harus kita akui, Purworejo menjadi terkenal karena itu, sepatutnya kemasan positifnya yang dikelola. Kunjungan wisatawan, dan mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar,". 

Dokter Verra yang merupakan bakal calon Bupati yang mendaftar lewat DPP PDI Perjuangan ini, menambahkan, sebagai bakal calon Bupati dirinya memiliki konsep kepemimpinan yang menyentuh semua rakyat. Dimana sang pemimpin itu harus aktif komunikasi atau berkunjung dengan rakyatnya. 

"Komunikasi yang aktif, mulai dari jajaran tingkat bawah dari ujung tombak Ketua RT, Ketua RW, Kades  hingga seterusnya, jalinan komunikasi harus terjaga dengan baik. Dengan itu, akan cepat tahu dan tanggap dengan berbagai fenomena yang ada di masyarakat. Tak kalah penting, adalah solusi atau penanganan yang tepat, hingga unsur manfaat yang positif dapat diperoleh bersama-sama," tegas Dokter Verra. (kj)     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Arifianto Indrawan, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com