Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Minggu, 08 Desember 2019

Soal BPJS Kesehatan, Tokoh Bakungan Dukung Program Dokter Verra

Dokter Verra
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Program kerja bakal calon Bupati Purworejo drg Verra Anggraeni Purwaningrum MKes agar masyarakat tidak keberatan dalam hal membayar iuran BPJS Kesehatan, mendapat tanggapan positif dari berbagai pihak. Salah satunya dari tokoh warga Bakungan Desa Jenar Wetan Kecamatan Purwodadi-Purworejo, Tatjuk Rusdarjono. 

Kepada media ini, Tatjuk Rusdarjono menegaskan, sependapat dan mendukung program Dokter Verra agar masyarakat Purworejo tidak keberatan mengenai pembayaran iuran BPJS Kesehatan. 

"Apa kata Dokter Verra, saya setuju. Karena BPJS itu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Kalau badan penyelenggaranya kuat, akuntabel, dimungkinkan bisa menjamin sepenuhnya alias gratis," sebut Tatjuk Rusdarjono-ahli teknik sipil yang bertugas di salah satu BUMN.
Bagi seorang Tatjuk Rusdarjono, sangat tidak kerepotan soal iuran BPJS Kesehatan, namun dirinya juga memikirkan masyarakat luas, karena masyarakat kecil juga keberatan jika iuran BPJS Kesehatan naik. 

Apalagi ada putra putri terbaik Purworejo yang memikirkan masyarakat, dan mencari terobosan demi kesejahteraan masyarakat dalam hal iuran BPJS Kesehatan, dirinya memberi apresiasi penuh. 

Sementara salah satu politisi senior di Kecamatan Bagelen Drs Hartoso Robertus, juga mengapresiasi langkah Dokter Verra dalam hal terobosan agar warga Purworejo tidak keberatan soal iuran BPJS Kesehatan. 

"Kalau iuran BPJS Kesehatan naik, ya warga kecil megap-megap. Syukur-syukur desa yang punya Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) bisa bantu warganya dalam hal iuran BPJS Kesehatan," saran Hartoso-mantan Kepala Desa Sokoagung-Bagelen dan juga mantan anggota DPRD Purworejo. 

Sebelumnya, Dokter Verra mengungkapkan program kerjanya soal iuran BPJS Kesehatan. Dokter Verra berani dan punya program kerja, agar masyarakat Kabupaten Purworejo tidak terlalu berat dalam membayar iuran BPJS Kesehatan.

Dokter Verra sudah memiliki beberapa cara agar warga Purworejo tidak keberatan dalam membayar iuran BPJS Kesehatan, bahkan apalagi memang memungkinkan agar warga Purworejo gratis soal iuran BPJS Kesehatan. 

"Kalau bisa gratis, kenapa tidak? Kesehatan itu amanah negara, amanah UUD 1945, pemerintah harus memperhatikan warganya. Negara, pemerintahan harus hadir bagi masyarakatnya. Tentu, kita jadikan Purworejo menjadi mandiri. Dengan terobosan-terobosan demi mendatangkan pendapatan daerah, dan itu dialokasikan untuk pembiayaan BPJS Kesehatan bagi warga Purworejo," sebut Dokter Verra. 

"Semisal memberikan subsidi agar warga tidak keberatan, bahkan jika memungkinkan ya gratis bagi warga soal BPJS Kesehatan. Soal berbagai terobosannya, sudah dalam agenda matang saya," imbuh Dokter Verra. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com