Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 05 November 2019

"Yang Menerima Wahyu yang Berdarma Bhakti pada Leluhur"

Pasangan Kuat Pilkada Purworejo di Mata Kasepuhan 

Buntoro
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Membahas soal pemilihan kepala daerah (pilkada), begitu menarik. Dukung mendukung dan berbagai pergerakan politik lainnya. Namun tak bisa ditampik, menjadi pemimpin daerah bahkan sekelas kepala desa (kades), itu adalah suatu takdir, ketentuan dari Yang Maha Kuasa. 

Takdir, yang tentu disertai dengan doa dan usaha. Nah, berbicara soal pilkada Kabupaten Purworejo, beberapa sesepuh, kasepuhan sempat ditemui kabarjateng di berbagai tempat di Purworejo. Pada hakekatnya, mereka menyoroti yang menjadi pasangan bupati-wakil bupati adalah si penerima wahyu keprabon. 
Dalam sebuah pemilihan pemimpin yang ditentukan secara langsung oleh suara rakyat, mereka menegaskan, yang terpilih adalah penerima wahyu atau kanugerahan untuk mengemban amanah dari rakyat.  

Salah satunya diungkapkan kasepuhan, Buntoro, yang merupakan Kepala Desa Karangrejo Kecamatan Kutoarjo. Disodor pertanyaan siapa kandidat kuat di pilkada Purworejo? Buntoro menjawab, untuk saat ini belum terlihat dengan jelas. 
"Taseh nyebar, Mas (masih menyebar). Wahyu keprabon dereng nggempeleng," kata Buntoro yang dikenal sosok santun dan bersahaja ini, Senin (4/11/2019) siang.

"Namung onten sasmito (namun ada sasmito). Ingkang badhe nampi wahyu keprabon inggih puniko ingkang ngabekti marang leluhur," imbuh Buntoro. 

Kendati belum menyebut siapa atau nama calon, namun Buntoro memberi penegasan, yang menerima 'kanugerahan'  adalah yang menunjukkan dan melakukan darma bhaktinya pada leluhur. (tomo widodo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com