Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Jumat, 29 November 2019

Tingkatkan Kapasitas Aparatur Desa, Kecamatan Bruno Gelar Pelatihan

Diikuti 114 Aparatur Desa, Digelar di Yogyakarta 

Pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa yang dibuka Wakil Bupati Yuli Hastuti (ist/kj)
YOGYA, KABARJATENG.CO.ID-  Demi peningkatan pelayanan dan kinerja Pemerintah Desa (Pemdes), Pemerintah Kecamatan Bruno mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas aparat Pemerintah Desa se-Kecamatan Bruno. Pelatihan tersebut digelar di Yogyakarta, Kamis (28/11/2019). 

Pelatihan diikuti 144 orang aparat Pemdes,  dibuka oleh Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH. 

Menurut Wakil Bupati, penyelenggaraan pemerintahan desa merupakan rangkaian yang utuh dalam penyelenggaraan sistem pemerintahan secara nasional. 

“Sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa dan pelayanan kepada masyarakat harus terlaksana dengan baik, dengan mengoptimalkan seluruh sumber daya yang ada di desa,” kata Yuli Hastuti. 
Ditegaskan dia, Pemdes merupakan tingkatan pemerintahan paling bahwa yang sehari-harinya berhadapan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya, aparatur Pemdes harus dapat menjadi teladan bagi warganya, sehingga program yang akan dilaksanakan didukung semua lapisan masyarakat. 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga minta agar aparatur Pemerintah Desa bisa mendukung program-program pembangunan daerah agar terbangun sinergitas antara pemerintah daerah dengan pemerintah desa. 

“Sehingga akan terwujud kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa yang tentunya juga berkontribusi bagi kemajuan Kabupaten Purworejo,” tegas Wakil Bupati. 

Sementara Camat Bruno, Netra Asmara Sakti SSos MT mengatakan, aparat desa yang mengikuti pelatihan terdiri dari Kepala Desa, Kasi Pemerintahan, Kasi Pelayanan dan Kaur TU Umum. 

“Sedangkan tema kegiatan ini adalah optimalisasi kinerja Pemerintah Desa melalui penajaman tupoksi,” jelas Sakti sapaan akrab Netra Asmara Sakti.(*/gm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com