Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 11 September 2019

Stop Audisi Bulutangkis PB Djarum, Fahri Hamzah : KPAI Urus Saja Anak Jalanan



Audisi bulutangkis PB Djarum yang melahirkan para pebulutangkis andal tanah air (foto net)
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah merasa aneh dengan sikap Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang menuduh PB Djarum melakukan eksploitasi anak. Akibatnya, perusahaan penghasil bibit-bibit pebulutangkis itu tak lagi menggelar audisi bulutangkis mulai 2020.

"Jangan itu (PB Djarum) yang diurusin. Itu yang enggak sekolah, yang di pinggir jalan, dong yang diurusin. KPAI ini ada-ada saja," kata Fahri kepada wartawan sela-sela peluncuran buku "Arah Baru Kebijakan Kesejahteraan Indonesia" karyanya, di Ruang Abdul Muis Gedung Nusantara DPR RI, Selasa (10/9/2019).

Pimpinan DPR RI Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) itu menilai, banyak hal yang lebih penting yang bisa dilakukan oleh KPAI. Misalnya, anak-anak yang putus sekolah dan menjadi pengemis di jalanan.

"Kenapa KPAI meributkan hal yang justru baik bagi pembibitan calon atlet nasional itu," ucapnya menyayangkan.

Dirinya pun mengusulkan agar audisi bulutangkis yang sudah puluhan tahun dibuat PB Djarum tidak perlu diributkan. Sebab banyak masalah lain, khususnya yang menyangkut kesejahteraan anak-anak Indonesia.

"Ya kan, anak jalanan, anak yang enggak sekolah, tahu enggak itu sekarang itu angka anak Indonesia atau orang Indonesia yang tidak pernah sekolah, masih ada sekitar 2,7 persen penduduk Indonesia. Itu dulu diadvokasi deh," imbuh Fahri.

Inisiator Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) itu menyebut, anak-anak senang dengan pelatihan bulutangkis. Jangan sampai, kesenangan dan prestasi anak justru dihapuskan dalam mimpinya.

"Ini orang sudah happy main bulutangkis. Kecuali KPAI kalau mau ubah kebijakan soal rokok dan tembakau, itu soal lain. Tapi ini orang sudah masuk situ, sudah mengejar mimpi jadi juara dunia, segala macam. Ada harapannya itu orang dikasih makan gizi yang baik, ya kan," tandas Fahri Hamzah. (*/ki)

1 komentar:

  1. Saya rasa FH perlu menasehati diri sendiri juga.
    Selama digaji rakyat dan duduk nyaman di senayan, apa yang sdh dilakukan untuk rakyat, selain nyinyir yang gak penting. Beruntung FH sudah habis masa kerjanya. Rakyat sudah gak sabar dan berharap para wakil rakyat di periode ini lebih berkualitas, lebih amanah dan lebih bersungguh memperjuangkan kepentingan rakyat banyak. Bukan kepentingan pribadi.
    #curcol

    BalasHapus

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com