Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 19 September 2019

"Seperti Antasena, Slamet Riyanto Jujur, Apa Adanya, Membela Kepentingan Masyarakat"

Mantan Kades Karangrejo Kecamatan Loano Slamet Raharjo (kiri) dan rekannya mendukung Slamet Riyanto
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Secara kontinyu dukungan mengalir untuk Slamet Riyanto, yang banyak digadang-gadang berbagai elemen masyarakat Purworejo untuk maju sebagai calon Bupati Purworejo pada pilkada 2020 mendatang. 

Dukungan nyata diberikan mantan Kepala Desa Karangrejo Kecamatan Loano, Slamet Raharjo, yang menilai Slamet Riyanto sebagai sosok pejuang bagi masyarakat, selalu membela kepentingan orang banyak. 

Slamet Raharjo mengidentikkan Slamet Riyanto yang merupakan mantan Kades Karangtalun-Ngombol, seperti figur Antasena dalam pewayangan Jawa.  "Saya kenal lama dengan beliau (Slamet Riyanto). Tepat seperti sosok Antasena dalam dunia pewayangan. Jujur, apa adanya, Pak Slamet Riyanto selalu membela kepentingan masyarakat, kepentingan orang banyak," beber Slamet Raharjo kepada media ini, belum lama ini. 


Pertemuan mantan-mantan Kades Kecamatan Loano di kediaman Slamet Raharjo, belum lama ini
"Terbukti, dari curhatan para mantan Kades. Mantan-mantan kades yang curhat merasa tidak diperhatikan di tengah masyarakat, padahal sudah berkiprah dan berjasa di desa, Pak Slamet Riyanto langsung tersentuh hatinya, gumregah dan beraksi menunjukkan kepeduliannya. Dan beliau berkomitmen maju sebagai pemimpin di Purworejo, salah satunya mengangkat harkat martabat mantan kades, dan juga mengangkat harkat martabat masyarakat kecil. Karena beliau sosok peduli, bisa nguwongke liyan, tidak mementingkan diri sendiri," urai Slamet Raharjo yang gemar pewayangan Jawa. 

Sedikit mengulas mengenai sifat Antasena dalam dunia pewayangan, Antasena digambarkan berwatak polos dan lugu, apa adanya. Tetapi teguh dalam pendirian. Dalam berbicara dengan siapa pun, ia selalu menggunakan bahasa ngoko sehingga seolah-olah tidak mengenal tata krama. Namun hal itu justru menunjukkan kejujurannya, di mana ia memang tidak suka dengan basa-basi duniawi. 

Dalam hal kesaktian, Antasena dikisahkan sebagai putra Bima yang paling sakti. Ia mampu terbang, amblas ke dalam bumi, serta menyelam di air. Kulitnya terlindung oleh sisik udang yang membuatnya kebal terhadap segala jenis senjata. 

Kembali ke Slamet Raharjo, dirinya memandang figur Slamet Riyanto sangat tepat untuk pemimpin Purworejo ke depan. "Sudah waktunya untuk Pak Slamet Riyanto. Beliau selalu memikirkan orang banyak. Saya pun terharu, orang seperti beliau mau dengan tulusnya, silaturahim ke rumah saya yang sangat begitu sederhana. Duduk tenang, ngobrol hangat dengan semua tanpa membedakan. Itu membuat kami, mantan kades maupun masyarakat kecil, tersentuh dan tergerak mendukung Pak Slamet Riyanto," jelas Slamet Raharjo bersama para mantan perangkat desa lainnya. (kj) 

editor : tomo widodo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com