Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 13 Agustus 2019

Terus Bergerak di Akar Rumput, Mantan-mantan Kades Banyuurip Dukung Slamet Riyanto

Pertemuan mantan-mantan kades di wilayah Banyuurip, mendukung Slamet Riyanto (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Gerakan dukungan untuk Slamet Riyanto untuk maju dalam pemilihan kepada daerah (pilkada), terus menyebar luas di masyarakat bawah. Pemilihan kepala daerah berbeda dengan pemilihan legilsatif, dimana pada pilkada akan lebih dilihat figur dari sang calon. 

Hingga sangat penting, pendekatan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat, apalagi di tingkat akar rumput yang merupakan pemilih dalam jumlah paling besar. Jika masyarakat kecil sudah 'tersentuh', dukungan nyata pun akan terus mengalir. Belajar dari fenomena Jokowi, yang merupakan anak tukang kayu hingga menjadi presiden. Rakyat melihat figur, bukan materi, materi bukan menjadi yang utama. Terbukti jika sudah cinta dan dinilai tepat, rakyat kecil pun ikut nyumbang atau patungan untuk membantu dalam suksesnya pemilihan figur yang diminati. 


Melihat dari berbagai sisi, tim pendukung dan relawan Slamet Riyanto pun, terus bergerak aktif. Makin mendekat ke masyarakat bawah. Setelah wilayah Kecamatan Gebang dan Kaligesing, giliran wilayah Kecamatan Banyuurip yang disasar. 

Melalui jaringan mantan-mantan kepala desa (kades), belum lama ini digelar pertemuan di wilayah Banyuurip, dimana mengerucut kesepakatan bulat, untuk mendukung penuh Slamet Riyanto sebagai calon bupati Purworejo dalam pilkada Purworejo 2020 mendatang. 

Slamet Riyanto dinilai bisa menjadi nakhoda yang tepat bagi Purworejo. Sarat dengan pengalaman, baik itu di pemerintahan maupun legislatif. Slamet Riyanto berkarier sebagai aparatur sipil negara (ASN), bertugas di Biro Kepegawaian Pemprov Jawa Tengah. Kemudian pensiun karena maju sebagai anggota legislatif DPRD Purworejo dan terpilih untuk periode 2009-2014. Sempat menjabat Kepala Desa Karangtalun Kecamatan Ngombol dan juga pernah memimpin Polosoro Kabupaten Purworejo. (tw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com