Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 03 Juni 2019

Seniman Campursari Sragen Bagi-bagi Takjil : Juga Suguhkan Berbagai Hiburan Kesenian


Para seniman Kabupaten Sragen menyuguhkan berbagai hiburan kesenian untuk masyarakat (warsito for kabajateng)
SRAGEN, KABARJATENG.CO.ID-Momen bulan Ramadan banyak dimanfaatkan oleh berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Sragen. Seperi halnya yang dilakukan para seniman campursari di Sragen, mereka menggelar aksi bagi takjil di area Alun-alun Sragen, Minggu (2/6/2019).

Tidak hanya sekadar bagi takjil, aksi ini diawali terlebih dahulu dengan menyuguhkan beragam hiburan kesenian, mulai dari kesenian campursari.  Sontak penampilan para seniman ini membuat masyarakat yang sedang ngabuburit itu langsung memadati aksi mereka. Mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa antusias dengan penampilan tersebut. Rupanya tontonan seperti ini yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat kabupaten Sragen.

Para seniman Sragen juga membagikan takjil kepada warga untuk berbuka puasa (foto warsito for kabarjateng)
Tomy salah satu warga Sragen mengatakan, hiburan kesenian seperti campursari salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Apalagi saat ngabuburit, hadirnya para seniman itu menjadi hiburan dadakan. “Suka memang dengan hiburan seperti ini. Ini yang kami tunggu-tunggu saat ngabuburit,” jelas Tomy.

Sementara itu Suratno atau nama panggilan Cempo Jogoboyo Desa Celep, sekaligus MC bersama ketua (DKDS) Singgeh Mudo Sudarsono Kabupaten Sragen, seniman Sragen mengatakan, jika setiap tahun memang seniman campursari ini berkumpul bersama berbagi dengan membagikan takjil. Agar kesannya tidak monoton, sebagai seniman campursari tentunya juga membagikan suguhan yang apik kepada masyarakat.

“Dalam rangka bagi bulan Ramadan ini kami bersama seniman campursari kabupaten Sragen ingin berbagi, tidak hanya memberikan suguhan tampilan tetapi juga berbagi dengan membagikan takjil,” ujar Cempo.

Apalagi hadirnya kesenian campursari ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Sragen. Komunitas yang diwadahi dengan nama PANGAYOM( PAMBIOWORO MC) se-Kabupaten Sragen, dimana PANGAYOM diketuai Warno Begog SPd. (*/warsito)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com