Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 19 Juni 2019

Berbagai Elemen Kritik Kunjungan Bupati-Ketua DPRD ke Eropa

Dinilai Menghamburkan Uang, Masih Banyak Kebutuhan yang Perlu Diperhatikan 


Kunjungan kerja Bupati Purworejo dan Ketua DPRD bersama rombongan ke Eropa
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Purworejo, mengritik tajam kunjungan kerja Bupati Purworejo Agus Bastian bersama Ketua DPRD Luhur Pambudi dan rombongan, dalam lawatannya ke Eropa.

Berbagai elemen masyarakat itu menyebut, kunjungan ke luar neger tersebut, memakan banyak anggaran, anggaran hingga ratusan juta rupiah sangat disayangkan. Dinilai masih banyak kebutuhan di Purworejo yang perlu perhatian lebih pemkab maupun legislatif.

Salah satu sorotan dari aktivis masyarakat di Purworejo, Sumartono OPM, yang menyebut, seharusnya hemat anggaran. “Jika tujuan untuk membuat Purworejo ini sebagai kota wisata dapat tercapai, lawatannya cukup ke Kota Malang Jawa Timur dan Buleleng Bali. Kan bisa? Tidak menghamburkan banyak anggaran,” sebut dia dalam rilisnya kepada media ini, Jumat (19/6/2019) pagi. 

“Mbok ya kasihan dengan rakyat kecil para pedagang di Pasar Baledono itu, kok sepi kenapa? Buatlah terobosan-terobosan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Sebagai contoh pembenahan jalur angkutannya, mosok pasar sebesar itu tidak ada angkutan kota yang lewat di jalur pasar tersebut,” urai dia.

Disebutkan Sumartono, anak-anak sekolah yang dari arah timur begitu turun di Pantok, harus jalan kaki dulu ke perempatan Pandekluwih. Masyarakat yang mau ke RS.Pantiwaluyo, juga harus jalan kaki yang cukup lumayan jauh karena tidak adanya angkutan kota yang melewati jalur tersebut.

“Coba semisal angkutan kota yang dari Plaza itu lanjut perempatan Tugu, Pasar Baledono, Pantok, RS Pantiwaluyo, lalu Alun-alun. Ini baru terobosan yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” tegas Sumartono.

Masyarakat kini hanya bisa menunggu realisasi dari hasil lawatan ke Eropa tersebut, yang sudah menelan biaya ratusan juta. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com