Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Selasa, 19 Maret 2019

Banjir Bakungan Jalan Yogya, Tatjuk Rusdarjono : Buat Gorong-gorong Melintang Jalan Raya

Banjir di wilayah Dusun Bakungan Desa Jenar Wetan Kecamtan Purwodadi-Purworejo (ist/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Banjir besar yang melanda Kabupaten Purworejo, Minggu (17/3/2019), berbagai pihak mengharapkan Pemkab Purworejo melakukan langkah antisipasi. Karena banjir seperti ini sudah sering terjadi, menjadi rutinitas, dan jelas masyarakat merasakan kerugian material yang besar, termasuk aktivitas perekonomian yang lumpuh. 

Salah satunya disuarakan tokoh masyarakat di Desa Jenar Wetan-Purwodadi, Tatjuk Rusdarjono, dimana rumahnya juga kebanjiran, air masuk ke dalam rumah di Dusun Bakungan, Jalan Yogya. Istrinya yang berusia 66 tahun pun, terjebak di dalam rumah. 

 
"Banyak warga di Jenar Wetan dan desa-desa lainnya di Kecamatan Purwodadi dan Bagelen yang kebanjiran. Perlu menjadi perhatian pihak-pihak terkait, untuk langkah antisipasi," jelas Tatjuk yang ahli dalam bidang teknik sipil dan hingga kini masih dipercaya BUMN besar, Wika.  

"Mestinya daerah saya dikembalikan seperti zaman dulu kala. Yakni dikasih gorong-gorong melintang jalan raya, diameter 2,10 meter pracetak (RCP). Ada itu yang seperti itu, Wika membuatnya," beber Tatjuk. 

Dia menjelaskan, posisi untuk pembuatan gorong-gorong yaitu di samping patok kilometer Purworejo 10 Km. "Dari rumah saya 100 meter arah Purworejo. Ini penting untuk antisipasi banjir, kembalikan seperti zaman dulu," tegas dia. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com