Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Sabtu, 12 Januari 2019

Bambang Jati Asmara : Tingkatkan Produksi dan Diserfikasi Pertanian

Bambang Jati Asmara (sigit w/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Kepala  Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo Ir Bambang Jati Asmara MA MT bersama jajarannya, bekerja maksimal dalam meningkatkan produksi pertanian. Pertanian dalam arti luas, baik itu pertanian rakyat, perkebunan, perikanan maupun kelautan. 

Berdiskusi dengan kabarjateng.co.id baru-baru ini di ruang kerjanya, Bambang yang merupakan alumni S1 dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta ini menegaskan, pihaknya konsen dalam melakukan upaya perlindungan dan pemberdayaan para petani. Termasuk juga mendorong adanya diversifikasi pertanian, apalagi tanaman-tanaman pangan lokal, terus dilestarikan dan dikembangkan.

Upaya-upaya perlindungan sepeti kebijakan-kebijakan yang selalu pro petani, bagian dari kepedulian pemerintah agar petani dapat maksimal, para petani terus berkembang, keberadaan para petani sangat penting dalam penyediaan bahan makanan. 

"Bantuan-bantuan banyak diberikan kepada para petani, dalam berbagai bidang, baik itu pertanian rakyat, perkebunan, kelautan. Namanya bantuan itu, semua gratis bagi masyarakat," tegas Bambang yang menyelesaikan S2-nya di Negeri Kincir Angin, Belanda. 
Untuk pemberdayaan, banyak sudah dilakukan pelatihan demi pelatihan oleh Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo. Bambang dan jajaran ingin agar para petani luas meningkatkan kemampuannya, pengetahuannya dan keterampilannya. 

"Luasan lahan sawah ini Purworejo mencapai 28.202 Ha, dengan pengelolaan yang maksimal, dukungan pemerintah kabupaten baik secara perlindungan dan pemberdayaan, kami yakin dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat luas," sebut Bambang. 

Pihaknya juga mendorong juga dimanfaatkannya maksimalnya lahan untuk perikanan, yang dapat meningkatkan tambahan penghasilan bagi petani. "Bisa dengan sistem mina padi, atau kolam ikan tersendiri.Itu untuk meningkatkan penghasilan petani," kata Bambang yang menambahkan, pihaknya juga memperhatikan ketersediaan pangan, baik itu distribusi maupun konsumsinya. (kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com