Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 26 Desember 2018

Seleksi Calon Perwira Polri, Anggota Polres Dilatih Anggota Kodim Purworejo

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID - Untuk menyiapkan diri dalam rangka mengikuti seleksi sekolah calon Inspektur Polisi Tahun 2019 pada Januari 2019, anggota Polres Purworejo melaksanakan pembinaan fisik secara rutin di alun-alun Purworejo. 

Dalam pelaksanaannya personel yang berpangkat Bripka tersebut dilatih secara fisik oleh anggota TNI AD Serka Agung Waras dan Koptu Imam S.R. yang berdinas di Koramil 01 Purworejo Kodim 0708 Purworejo. 

Materi dalam latiahan yang diberikan di antaranya kesemaptaan A yang meliputi lari selama 13 menit dan juga kesemaptaan B dan materi penguatan untuk menunjang postur tubuh antara berat dan tinggi badan kembali ideal. 
Serka Agung Waras selaku pelatih fisik menyampaikan kegiatannya ini merupakan perintah Komandan Kodim 0708 Purworejo atas permintaan dari Polres Purworejo untuk membantu dan mendampingi anggota Polres Purworejo yang akan melaksanakan sekolah alih golongan dari Bintara Polisi ke perwira polisi. 

"Dalam waktu satu bulan ke depan, diharapkan dengan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut akan mendapatkan hasil yang diharapkan sesuai dengan standar nilai persyaratan seleksi," ungkapnya, baru-baru ini. 

Agung Waras mengatakan kebersamaan ini sebagai sarana silaturahmi dan juga wujud kebersamaan, juga sinergitas TNI-Polri yang semakin solid dalam berbagai kegiatan di wilayah Kabupaten Purworejo. 

"Saya berharap dengan kebersamaan ini hubugan kita akan semakin erat dan membuktikan ke masyarakat bahwa TNI Polri akan selalu bersama dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara," tuturnya. 

Sementara itu salah satu peserta latihan Bripka Aris Faturohman SH.mengucapkan terima kasih kepada Serka Agung Waras selaku pelatih fisik dari Kodim 0708 Purworejo dengan adanya latihan ini dirinya mengaku sangat terbantu dalam persiapan mengikuti seleksi calon perwira polri. 

"Selain permintaan dari kami untuk mendatangkan pelatih fisik dari Kodim, harapan dari Kapolres untuk calon peserta seleksi dari Polres Purworejo mendapatkan nilai maksimal dalam kesemaptaan dan lulus serta lolos seleksi," tandasnya. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com