Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 10 Desember 2018

Inilah Latihan Menembak Terakhir Kodim Purworejo di 2018

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID– Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki seluruh prajurit TNI AD, baik yang ada di satuan tempur maupun satuan komando kewilayahan. 

Latihan menembak dilakuan oleh satuan setiap triwulan untuk meningkatkan profesionalitas prajurit. Untuk menunjang hal tersebut Kodim 0708 Purworejo menggelar latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) triwulan IV Tahun 2018 di lapangan tembak Desa Besole Kecamatan Bayan, baru-baru ini. 


Latihan menembak dilaksanakan selama 3 hari mulai 5 sampai 7 Desembar 2018, dengan diikuti seluruh prajurit militer. Pasi Ops Kodim 0708 Purworejo Kapten Infanteri Bambang Wahyudi selaku penyelenggara mengatakan, latihan ini merupakan latihan rutin triwulan dan merupakan program latihan yang terakhir di tahun 2018 dengan tujuan meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalitas prajurit. 

“Ikuti arahan kordinator dan jaga faktor keamanan dalam melaksanakan menembak sehingga tidak terjadi hal-hal yang membahayakan bagi peserta latihan. Keberhasilan latihan apabila personel dalam keadaan aman dan lengkap,” tegas Bambang Wahyudi. 

Lebih lanjut Pasi Ops menjelaskan latihan menembak ini menggunakan senjata laras panjang jenis SSI V3 dengan menggunakan sikap tiarap jarak 100 meter dengan 13 munisi untuk 3 koreksi dan 10 penilaian. Selain itu dilaksanakan juga latihan menembak pistol dengan jarak 25 meter dengan sikap berdiri. 

“Kemampuan menembak merupakan syarat mutlak bagi seorang prajurit TNI AD walaupun bukan berdinas di satuan tempur agar kemampuan semakin terpelihara dan terjaga,” pungkasnya. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com