Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 10 Desember 2018

Peringatan Maulid Nabi di Karangtalun-Ngombol : Masyarakat Antusias, Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

Slamet Riyanto (kedua dari kiri) bersama penceramah Kyai Sugito dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya (foto kabarjateng)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Masyarakat Desa Karangtalun Kecamatan Ngombol, Purworejo, Mingu (9/12/2018) mengikuti perayaan maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di balai desa. Tokoh-tokoh masyarakat hadir, termasuk Ibu-ibu pengajian Al Ikhlas Desa Karangtalun dan masyarakat umum lainnya. 

Lebih menarik pula, juga dimeriahkan grup hadroh Hidayatul Mubtadiin dari Desa Wingko Tinumpuk. Sebagai penceramah yaitu Kyai Sugito SAg dari Batoh Desa Bayan Kecamatan Bayan, yang membawakan dengan gamblang dan penuh humor, masyarakat pun mengikuti dengan antusias hingga selesainya acara. 


Kyai Sugito berjabat erat dengan Slamet Riyanto, persaudaraan makin erat (foto kabarjateng)
Tokoh masyarakat Slamet Riyanto yang merupakan mantan Kepala Desa Karangtalun, juga hadir. Di berbagai kegiatan sosial, kemasyarakatan mapun keagamaan dan kegiatan-kegiatan positif lainnya, Slamet Riyanto acap hadir. Tokoh yang peduli dengan masyarakat, selalu merangkul dan dekat dengan semua lapisan masyarakat. 

"Melalui peringatan maulid nabi ini, kita tingkatkan ukhuwah Islamiyah. Hidup bermasyarakat yang saling peduli, guyub rukun dan bantu membantu tanpa membeda-bedakan," sebut Slamet Riyanto yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Purworejo.  

Dalam ceramahnya sendiri, Kyai Sugito mengajak semua untuk selalu meningkatkan ibadah, iman dan takwa kepada Allah SWT. Apapun pangkat, status sosial maupun pendidikan, semua sama di hadapan Allah, umat diingatkan untuk selalu dekat melalui ibadah-ibadah yang dilakukan. Termasuk amal perbuatan baik yang harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. 

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Karangtalun Untung Setiyanto dan jajarang perangkat desa lainnya, termasuk Sigit Apriyanto ST. Sigit Apriyanto dan Untung Setiyanto, keduanya merupakan putra Slamet Riyanto. (kj) 





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com