Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 17 Oktober 2018

Sumur Bor Gratis bagi Warga : Aksi Sosial Nyata Redja Selatan Java

Sumino bersama kabarjateng di lokasi sumur bor (sigit/kj)
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Adalah PT Redja Selatan Java (RSJ), salah satu perusahaan tambang yang beroperasi di Kabupaten Purworejo. Di tiap titik lokasi penambangannya, selalu memberikan kepedulian dan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar. 

Tidak sekadar retorika belaka, namun sudah aksi sosial yang nyata. Salah satu contoh di lokasi penambangan Dusun Gatep Desa Bagelen Kecamatan Bagelen, RSJ membuat jalan yang diaspal dan jembatan bagi masyarakat luas. Termasuk pula sumur bor yang kini banyak dimanfaatkan masyarakat sekitar saat musim kemarau panjang seperti ini. 

"Kedalaman sumur yang dibor yaitu 68 meter. Sudah mengalir air untuk masyarakat. Ada yang ngangsu (mengambil air) setiap harinya, karena kemarau panjang ini. Ada pula yang menggunakan selang mengalirkan air ke penampungan air warga," sebut Kepala Dusun Gatep, Sumino, ditemui kabarjateng.co.id Senin (16/10/2018) di lokasi sumur bor. 

"Warga sangat bersyukur adanya sumur bor yang dibuat PT RSJ, sangat membantu di kala kesulitan air bersih karena kemarau seperti saat ini. Semua gratis bagi warga, selaku kadus saya mengucapkan terima kasih," imbuh Sumino. 
Puluhan juta untuk membuat sumur bor dikeluarkan managemen RSJ, semua demi masyarakat sekitar lokasi penambangan. Aksi sosial nyata ini, bagian dari kepedulian perusahaan bagi masyarakat. Belum lagi fasilitas jembatan dan jalan aspal yang sudah dibangun. Kesejahteraan masyarakat sekitar lokasi penambangan, memang menjadi perhatian RSJ, tidak hanya mencari keuntungan belaka. (tim kj)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Jl AW Syahrani RT 09/6 Batu Ampar, Balikappan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com