Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 19 September 2018

Sosok Kades Sangat Dibutuhkan, Warga Ketangi Meminta Penangguhan Penahanan

PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Sesuai agendanya, warga Desa Ketangi Kecamatan Purwodadi, Purworejo, yang terdiri dari beberapa elemen warga, Rabu (19/9/2018) pagi sowan ke Kapolres Purworejo. Ada 25 warga yang mendatangi Polres Purworejo. Sebelum ke Polres, warga terlebih dulu ke Polsek Purwodadi, dan bersama anggota Polsek menuju Polres. 

Di Polres Purworejo, warga diterima perwira Polres yang mewakili Kapolres AKBP Teguh Triprasetya SIK. Warga Ketangi juga didampingi kuasa hukum Kades Ketangi. Menurut sumber kuat yang merupakan tokoh warga Ketangi yang enggan dimediakan namanya, beberapa hal yang menjadi aspirasi warga Ketangi sudah disampaikan. 

"Kami berterima kasih atas penyambutan baik dari pihak Polres. Warga Ketangi pun memberikan apresiasi untuk kinerja dan tugas-tugas kepolisian khususnya Polres Purworejo dalam menegakkan hukum dan keadilan," sebut tokoh warga Ketangi bersama warga lainnya. 
Mengenai permohonan atau aspirasi yang disampaikan? Disebutkan, warga Ketangi memohon dilakukannya penangguhan penahanan Kades Ketangi. Ada beberapa faktor yang mendasari hingga warga Ketangi memohon dilakukan penangguhan penahanan. 

"Sudah kami sampaikan ke perwakilan Pak Kapolres, sosok kades sangat dibutuhkan oleh masyarakat, baik itu dalam pelayanan maupun kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. Misal saat kami musrenbang ndhewean (sendirian) , kan tidak lengkap tanpa kades. Warga Ketangi membutuhkan keberadaan Kades," beber warga. 

Alasannya lainnya, dengan penangguhan penahanan, kades tentunya mempunyai waktu lebih leluasa untuk mencari bukti-bukti terkait perkara yang disangkakan. "Kami juga didampingi kuasa hukum. Semua aspirasi sudah disampaikan," imbuh warga Ketangi. 

Dari penyampaian aspirasi warga Ketangi tersebut, pihak Polres berjanji memberi jawaban tiga hari dari waktu audiensi dilakukan. Perwakilan Kapolres yang menerima warga Ketangi,  segera menyampaikan aspirasi warga ke Kapolres. Dan mengenai dikabulkannya atau tidak harapan penangguhan penahanan, keputusan dari Kapolres. 

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Ketangi menyuarakan hati nuraninya, membeberkan fakta di lapangan, jika pekerjaan fisik sudah selesai dilakukan. Pekerjaan fisik dimaksud yaitu pembangunan tiga drainase dan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Fakta tersebut disampaikan untuk menjadi perhatian bersama, bahwa kegiatan proyek sudah selesai dikerjakan. (tim kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com