Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Kamis, 23 Agustus 2018

Cintanya Wakil Rakyat pada Warga : Ke Hardimulyo, Sandal Putus, Dion pun Nyeker Mendaki Gunung (1)

Serap dan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Pegunungan 

CINTA RAKYAT : Dion Agasi menyerap aspiarasi masyarakat Desa Hardimulyo, Kaligesin-Purworejo (sigit w/kj)
KENDATI masih muda, namun sosok Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Purworejo, Dion Agasi  Setiabudi SIKom, terlihat matang dan dewasa sebagai wakil rakyat. Hal ini tergambar jelas saat menyambangi masyarakat pegunungan, tepatnya di Desa Hardimulyo Kecamatan Kaligesing, Purworejo, baru-baru ini. 

Media ini yang menemani perjalanan sang wakil rakyat, Dion tanpa berkeluh kesah, begitu menikmati perjalanan berliku-liku dan mendaki puncak gunung. Kondisi malam hari, sekira pukul 09.00 WIB lebih sampai di padukuhan Belimbing, Desa Hardimulyo. Dion disambut hangat. Putra Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah ini, tanpa membuang banyak waktu langsung berkoordinasi dengan warga untuk menggelar pertemuan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, khususnya warga Desa Hardimulyo.


Warga Hardimulyo menyampaikan aspirasi ke Dion Agasi
Dari parkiran mobil, warga mengajak menggunakan sepeda motor untuk sampai tempat acara. Dion yang tak mau merepotkan warga karena bersama rombongan, memilih jalan kaki. Semangat menyerap dan memperjuangkan aspirasi warga, jalanan yang berbatu dan mendaki, sandal yang dipakai Dion sempat putus. Tak menyerah, Dion pun tak masalah nyeker, berjalan tanpa alas kaki. Berkali-kali warga menawarkan alas kaki mereka, namun dengan santun dan hormat, Dion tak mau merepotkan warga setempat.

Melihat kepedulian dan semangatnya sang wakil rakyat, warga pun makin termotivasi untuk bersama-sama dan giat dalam membangun dan memajukan lingkungan maupun desanya. "Hal-hal seperti ini, sudah biasa, karena memang sering saya turun ke masyarakat, termasuk kawasan pegunungan seperti ini. Pertemuan dengan warga, selaku wakil rakyat menyerap apa yang menjadi aspirasi masyarakat," tegas Dion kepada kabarjateng.co.id yang menemani dalam pendakian gunung. 

Sampai di lokasi acara yaitu di kediaman Karyono, bertepatan dengan arisan warga padukuhan tersebut. Berbaur mulai dari karang taruna, kelompok tani, kelompok wanita tani (KWT), kelompok kesenian, Ibu-ibu PKK hingga tokoh-tokoh masyarakat. Dion disambut hangat dan antusias warga sekitar. "Jujur kami baru pertama ini, kedatangan wakil rakyat yang langsung turun ke lingkungan. Terima kasih Pak Dion Agasi untuk kepedulian kepada masyarakat di Hardimulyo," ungkap warga sekitar menyambut kedatangan Dion. 

Diberi kesempatan memberikan sambutannya, Dion mengajak warga untuk selalu guyub rukun, mengembangkan sikap gotong royong. Apalagi di desa tersebut tak lama lagi menggelar pemilihan kepala desa, Dion mengajak untuk mengutamakan persatuan dan kebersamaan. "Selalu guyub rukun, jangan sampai beda pilihan membuat terpecah. Tetap utamakan kebersamaan, saling menyapa dan membantu semua warga desa," pesan Dion. 

Berbagai hal pun disampaikan warga, mulai dari karang taruna, Ibu-ibu hingga kelompok tani, yang kesemuanya ditanggapi cepat oleh Dion. (*/bersambung)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERKINI

Flight Schedule Adi Sumarmo Airport

Flight Schedule Adi Sucipto Airport

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Penasehat Kabar Group: Suyoso Nantra SSos MM, CEO Kabar Group: Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs. Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Juli Prastomo, Ardi Dwi Septiawan, Staf IT & Kreatif : Muhammad Fathur, Manager Iklan dan EO : Agus Kaswanto SPAK, Staff Umum : Munadi Teguh Santoso, Abdul Rahman, Kabiro Purworejo: Wiwid, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staff Redaksi : Estu Ismoyo Aji, Rapen Enico Sabdo, Uyi Poerjo, Bayu Sukma Pamungkas, Bimo, Iffa Miskana, Penerbit: Kabar Group Kantor Pusat: Komp. Taman Sari Bukit Mutiara, Blok RK 40-41, Kel. Gunung Samarinda Baru, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia Telp.: 081347420231, 087841170982, 085652021853 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com