Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Senin, 02 Juli 2018

Babinsa Grabag Bantu Padamkam Kebakaran Pabrik Tahu

Lokasi kebakaran pabrik tahu di Desa Grabag, Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Warga RT 01/RW 02 Desa Grabag Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo, dikagetkan dengan kebakaran yang terjadi di pabrik tahu milik Suwarno, Sabtu (30/06/2018). 

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 subuh WIB. Api yang menjalar di dapur dapat dipadamkan dengan peralatan seadanya oleh warga sekitar yang dibantu oleh Babinsa,”.jelas Pelda Pawit Agus Wahyudi. 

Sebagai seorang Babinsa, setelah menerima laporan kejadian kebakaran di wilayah desa binaan, dengan cepat dan sigap menuju ke tempat kejadian guna membantu memadamkan api serta mendata kerugian yang dialami oleh korban. 


"Api menghanguskan satu buah dapur dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada kejadian ini," ungkap Babinsa. 

Kebakaran bermula dari Suwarno yang memasak tahu di dapur menggunakan kayu bakar sehingga api membesar dan menyambar bagian dinding dapur yang terbuat dari anyaman bambu sehingga menjalar ke atap rumah. Kerugian yang dialami sekira Rp 10 juta. 

“Kami selalu sigap membantu kesulitan warga, termasuk membantu warga yang menjadi korban kebakaran,” imbuh Babinsa. 

Sementara itu Komandan Koramil 07 Kapten Infanteri Sunarno memberi apresiasi kepada anggotanya yang telah tanggap membantu warga binaannya yang terkena musibah. "Semoga dengan bantuan ini dapat mengurangi beban yang dialami oleh korban".pungkas Sunarno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com