Memberikan Berita dan Informasi Terkini di seluruh Jawa Tengah * Mau Bisnis Anda Semakin Berkembang ? Iklankan Produk anda di Kabar Jateng !!! Silahkan Hubungi di 085643358148 / 081326613938

Rabu, 06 Juni 2018

Warga Apresiasi Kinerja Koramil Purwodadi-Purworejo

Warga Kecamatan Purwodadi memberikan penilaian positi kinerja Babinsa Koramil Purwodadi-Purworejo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Masyarakat Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, memberikan apresiasi kepada kinerja Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Purwodadi, terjun langsung dalam membantu kesulitan masyarakat. 

Tidak hanya ke sawah, dari mulai pengolahan lahan sampai panen, bahkan pengawalan dropping air. Namun juga mengaktifkan pos ronda, kerja bakti serta membantu penanganan bencana. Hal itu terungkap saat kunjungan tim pengawasan dan evaluasi (wasev) Ketatalaksanaan Binter Korem 072/Pamungkas ke markas Koramil 14/Purwodadi, Selasa (5/6/2018). 


Tim Wasev yang dipimpin Pasi Bin Wanwil Mayor Caj (K) Erni Sudarwati didampingi Pasiter Kodim 0708/Purworejo Kapten Infanteri Daliman dan anggota Korem Pelda Kasiman. Mereka disambut Danramil 14/Purwodadi, Kapten Infanteri AH Nasution. 

Dalam kunjungan itu, tim Wasev menanyakan langsung ke Gapoktan, Mitra Karib dan Babinsa, untuk mengetahui peran serta Koramil di tengah masyarakat dalam bidang ketahanan pangan dan kemitraan Babinsa dengan warga. 

Perwakilan Mitra Karib Desa Banjarsari, Dwi Suyanto mengemukakan, Babinsa memang tampil di depan untuk mengaktifkan pos ronda. 

"Babinsa juga memotori kerja bakti, membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam, seperti banjir dan angin puting beliung," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Tekad Manunggal Pujo Prayitno di hadapan tim Wasev memberi apresiasi yang tinggi terhadap Babinsa yang terjun langsung membantu petani. Ketua tim Wasev Mayor Caj (K) Erni Sudarwati mengatakan, pada intinya bidang teritorial merupakan fungsi utama setelah reformasi. Karena, kegiatan kewilayahan sesuai lima kemampuan teritorial yang ada di dalamnya antara lain Geo, Demo dan Komsos. Serta dituntut melakukan kegiatan-kegiatan seperti pemantauan perkembangan situasi wilayah. 

"Satuan Teritorial setingkat Koramil pun dituntut menjadi pelopor dalam usaha memajukan wilayah," tegasnya. 

Saat ini TNI diajak untuk melaksanakan tugas-tugas tambahan lain. Tidak hanya bekerja di sektor pertahanan dan keamanan saja, namun harus menangani bidang pertanian untuk menciptakan ketahanan pangan dengan pendampingan serta membantu petani dengan turun langsung ke sawah. (*/kj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flight Schedule Achmad Yani Airport

Info Cuaca Jawa Tengah

Redaksi

Pembina : Tomo Widodo SHut, Pemimpin Umum : Sigit Widiyanto SE, Pemimpin Redaksi: Drs Raga Affandi, Koordinator IT & Kreatif : Djoko Santoso, Ardi Dwi Septiawan, Bimo Satrio , Juli Prastomo , Manager Iklan : Tanti Susilowati, Manager Pemasaran dan EO : : Drs Heri Prastowo, Kepala Litbang : Ax Bowo Sutoko SPd, Staf Litbang : Edy Iriyanto, Kabiro Purworejo : Ngabdiri Koim, Kabiro Surakarta : Isvaradi, Staf Redaksi : Woro Suciningtyas SE, M Hendra Aryanto SE, Duta Pamungkas, Eko Stianto , Fotografer : Rahmat Yuni Antoro, Penerbit: Kabar Group , Kantor Pusat: Jl Batu Ratna Perum Griya Karang Joang Asri 2 Blok C2 No 27 RT 15 Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara-Kota Balikpapan-Kaltim, Indonesia Telp.: 081347420231, 0853 4743 3322, 082138182572 Email: redaksi__kabarkaltim@hotmail.com